Seminar HAKI Komda SUMUT 28-29 Juli 2017, di Medan


Ada undangan dari HAKI Komda Sumatera Utara sebagai narasumber di seminar HAKI tanggal 28 Juli 2017 di hotel Grand Swiss Bellhotel, Medan. Adanya undangan seperti itu tentunya aku sambut dengan bangga dan senang.

Ini poster seminarnya.

HAKI-Medan-Juli-2017

Pada sesi yang diberikan, saya merencanakan akan presentasi tentang hybrid-pier, struktur gabungan antara beton dan baja, yang menjadi solusi permasalahan yang terjadi pada proyek Light Rail Transit Palembang.

Sistem yang saya desain tersebut sebenarnya biasa-biasa saja, bukan sesuatu yang luar biasa. Maklum, nggak perlu mikir terlalu lama untuk bikin reportnya. Hanya saja ketika terjadi diskusi, teman-teman lain melihat itu sebagai sesuatu yang aneh, yang belum pernah dilihat sebelumnya di Indonesia. Hal itu tentu membuatku heran, tapi senang karena apa yang aku kerjakan tersebut bisa disebut innovasi (sesuatu yang baru).

Oleh adanya pendapat tersebut (dianggap sebagai suatu innovasi) maka aku jadi percaya diri untuk menuliskannya di jurnal ilmiah. Bahkan karena pede-nya saat itu, maka tidak sekedar jurnal nasional terakreditasi, tetapi langsung jurnal internasional. Eh puji Tuhan, ternyata tembus juga ke Jurnal International yang Bereputasi (Q3) dari ASCE Amerika, di sini link makalahnya.

Harapannya apa yang telah aku kerjakan tersebut dapat menjadi inspirasi teman-teman generasi muda yang mendalami keahlian struktur di kota Medan.

Pada hadir ya. Sampai ketemu di tanggal 28 Juli 2017 nanti. 😀

Download poster dalam format PDF (931 kb).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s