Testimoni Buku Struktur Baja Edisi ke-2


Ini jangan dilihat negatif, sebagai bentuk atau cara untuk menyombongkan diri. Bukan itu, ini hanyalah bentuk, bagaimana penulis mengapresiasi pembaca yang mampu mengekspresikan kegembiraannya kepada publik, yaitu dengan cara mengumpulkan testimoni atau komentar positip mereka terhadap buku karangan saya, yang mereka beli.

Seperti diketahui, buku karangan terbaru saya untuk tahun ini (2016) adalah buku Struktur Baja Edisi ke-2, setebal kira-kira hampir 1000 halaman, atau sekitar 200-250 lembar lebih banyak dari buku edisi pertama tahun 2015. Edisi ke-2 ini merupakan edisi final, yang berisi tentang materi-materi struktur baja yang saya berikan di Jurusan Teknik Sipil UPH. Seperti anda ketahu, saya sehari-hari hidup sebagai dosen di institusi tersebut.

Testimoni-testimoni berikut, saya kumpulkan dari Facebook saya, yang beralamat di https://www.facebook.com/wiryanto . Jika saya amati, setiap thread baru blog ini selalu saya share via Facebook tersebut. Ternyata, masukan atau tanggapan lebih banyak dari sana, dibanding blog ini. Di sana dialog bisa terjadi dengan mudah. Adapun blog ini lebih pada content, yang lebih mudah ditata dibanding di Facebook. Oleh sebab itu, saya selalu menulis di blog ini. O ya, alamat blog ini sudah berganti ya, yang semula https://wiryanto.wordpress.com maka sekarang menjadi http://wiryanto.net . Sekarang  lebih mudah lagi untuk mengelolanya dan kalaupun ada iklan, ada benefitnya. Perbedaan lain yang nyata adalah bahwa blog saya sekarang lebih mudah dibaca via gadget atau handphone android, coba saja.

Ok, testimoni dari pembaca adalah sebagai berikut.

No.1 Afret Nobel – 25 Agustus sekitar Kota Semarang, Jawa Tengah ·

AKHIRNYA DATANG JUGA

Buku yang sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Terimakasih atas perjuangan pak Wiryanto Dewobroto dan tim dalam pembuatan dan penerbitan buku ini.

Afet-nobel

Ada bonus mousepad, stiker, totebag, dan semua bonus diklaim oleh Akina sebagai miliknya. 😀. Gak apa, yang penting bukunya buat ayah. #EngineerLife

Testimoni baru dari akun Facebook-nya:

testimoni-afet-tambahan


No.2 Setapak Langkah – 25 Agustus 2016 pukul 19:45

Terima kasih pak Wir. Bukunya sudah sampai sejak kemarin dengan selamat.

Tidak hanya isi materinya yang berkualitas, pemilihan jenis kertas yang dipakai pun sangat tepat. Ringan dan bau bukunya itu lho, khas banget.


No.3 AHernjineering – 26 Agustus pukul 10:25 ·

14102631_1421189577908528_8672919768349678062_n

Akhirnya… baru saja terima bukunya. Untuk review awal (belum membaca isinya), jilid 2 (edisi baru) ini lebih tebal dari jilid 1 (edisi lama) yang tentunya materinya jang lebih banyak. Walaupun lebih tebal dari jilid 1 (edisi lama), namun edisi baru ini lebih ringan. Mungkin disebabkan jenis kertas yang berbeda. Untuk kertas, saya lebih suka yang jilid 1. Tapi soal beban ini amazing sekali, sangat ringan. Ibaratnya bata ringan dan batako. Plus, harga pra-order dengan bonus melimpah. Mantap, sukses untuk Pak Wir, Lumina dan kita semua


No. 4 Kang Mas Nunu – 26 Agustus ·

kang-mas-NUNU
Bukunya udah diterima pak Wiryanto Dewobroto, sekali lagi : Bapak membuat karya yang sangat bagus, terima kasih pak, sukses selalu, jangan bosan untuk selalu berkarya..

salam dari Banjarmasin — bersemangat .

Ternyata, ketika Kang Mas Nunu tahu kalau testimoni di atas dikumpulkan bersama-sama dengan testimoni pembaca yang lain, beliau menambahkan atau tepatnya menyimpulkan testimoni-testimoni pada thread ini sebagai berikut :

testimoni-kang-mas-nunu

Masih kurang yakin dengan buku karanganku tahun 2016 ini. Jika tidak percaya, ada baiknya membaca sendiri. Buku dapat diorder via www.lumina-press.com.


No. 5 Sobah As-sidqi – 30 Agustus pukul 21:28 ·

shobah
Pak Wir Buku Baja Edisi ke-2 sudah sampai dengan baik. Buku sampai hari minggu sore 28-08-16, meskipun ada kesalahan dalam pengiriman, saya pesan 2 buku tetapi hanya dikirim 1 buku, mungkin dapat dimaklumi karena pihak Lumina Press sedang sibuk sekali karena banyaknya pesanan yang merupakan bentuk antusiasme rekan-rekan lain akan hadirnya buku Istimewa karangan bapak sehingga terjadi kesalahan seperti itu. Setelah saya hubungi pihak Lumina Press kembali terkait hal itu, akhirnya sore ini 30-08-16 buku ke-2 telah saya terima.

Setelah saya baca (sampai saat ini Bab 1 telah selesai dibaca), isi bukunya sangat menarik sekali. Terimakasih, dengan hadirnya buku baja karangan bapak ini telah menumbuhkan semangat saya untuk memperdalam ilmu Struktur Baja.

Ditunggu buku-buku hebat karya bapak selanjutnya, terutama tentang Struktur Baja Tahan Gempa.

Ahmad Sobah N.S. – Mahasiswa Universitas Gunadarma, Depok


No.6 Pasujiyono Nama Ku menambahkan 3 foto baru (1 September 2016).
Pasujiyono
Struktur Baja (Edisi ke-2)» » Wiryanto Dewobroto

Buku sebaik ini, yang dari dulu saya idam-idamkan di dunia teknik sipil. Buku struktur baja yang diterbitkan secara lengkap sesuai AISC 2010. Sangat bermanfaat sekali menambah kekayaan ilmu struktur baja karena menjelaskan – secara dan sangat- detail bagian-bagian  yang kurang jelas saya pahami di AISC.

Terimakasih kepada penulis dan penerbit (bpk Wiryanto Dewobro  & Lumina Press)

Bagi kalian para engineer, buruan beli buku ini melalui www.lumina-press.com »»SEGERA«« sebelum habis seperti buku Struktur Baja Edisi ke-1.

#pasujiyono,SPd#CivilMaintenance#CV.KaryaHidupSentosa_Yogyakarta


No.7 Titik Penta (Universitas Pakuan) lebih komplit dari edisi satujelas sekali.., semoga mahasiswa lebih mudah paham …


No.8 Erna Kaselle – 2 September 2016

erna-kaselle

Yeay… Bukunya udah sampe.. Nambah lagi Koleksi bukunya. Penasaran baca isinya 😀😀…. Makasih pak Wir, sudah menulis buku yang berkualitas ini dan seri bukunya sangat banyak menolong dalam mempelajari struktur baja.

Di tunggu karya selanjutnya pak

#book #civilengineering #steelstructure #recommendedbook


No.9 Bhagas Andin Teddy (Unrika Batam)

Saya mengenal secara pribadi dengan beliau, yang lengkapnya adalah bapak Ir. Teddy Tambunan, MT. Beliaulah yang mengundang saya untuk memberikan Kuliah Tamu di Jurusan Teknik Sipil, FT Unrika Batam, tanggal 9 Juni 2012. Tidak terasa sudah 4 tahun lebih. Ini catatan yang saya buat di blog ini, tentang kuliah tersebut.

Beliau tidak memberikan testimoni khusus, hanya memberikan fotonya dengan buku karanganku yang terbaru. Seperti ini :

pakTeddy-Batam

Dari foto di atas, terlihat sekali beliau sangat bangga memegang buku Struktur Baja Edisi ke-2 tersebut. Tanpa ada keistimewaan dari buku tersebut, tentunya tidak perlu ada foto seperti itu. Thanks pak Teddy, semoga Unrika dan Bapak juga semakin sukses.

Eh, ternyata di Facebook beliau ada susulan testimoni, seperti ini :

Terima kasih ke pengarang bukunya Pak Wiryanto Dewobroto, bukunya sangat membuka wawasan.


No.10 Bambang Supriadi di Kota Probolinggo, Jawa Timur ·

Bambang-s

Akhirnya nyampai juga buku dan pernak perniknya Pak Wiryanto Dewobroto, terus berkarya. Sukses selalu. Kutunggu karya berikutnya.

Catatan : Putrinya pak Bambang saja pada foto di atas,  bisa merasakan keistimewaan buku yang dikirim oleh LUMINA Press. Mana ada buku lain yang seperti itu.😀


No.11 Dedy Dharmawansyah – 4 September 2016

Terima kasih Pak Wiryanto Dewobroto atas Buku-bukunya.

Dedi-Darmansyah

Buku terakhir yang berjudul Struktur Baja Edisi ke-2 menjadi sumber rujukan yang tidak boleh terlewatkan bagi para praktisi dan akademisi. Dari edisi ini banyak sub bab baru yang melengkapi pembahasan dari edisi sebelumnya. Utamanya yang menarik adalah teknologi konstruksi baja dari Jepang.

Seperti biasa, pembahasan dari semua buku-buku pak Wir “unik” karena menggunakan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti, selain itu ilustrasi dari banyaknya gambar menjadi poin tersendiri yang memudahkan pemahaman.

Sekali lagi, terima kasih atas sumbangsih bapak untuk dunia konstruksi di Indonesia.

_______________________________________
Bagi yang ingin memiliki buku beliau, tidak perlu banyak mikir, silahkan kunjungi lumina-press.com.


No.12 M. Tosin (Senin 5 September 2016 )

Akhirnya saya bisa membeli sekaligus 2 buku bapak (SAP2000 & Struktur Baja) langsung dari stand LUMINA Press sembari mengikuti kursus teknik gempa 2012. Buku tersebut sangat membantu di bidang pekerjaan saya yang mayoritas di bidang transmission dan substation structure.

Thanks atas bukunya yang berbobot, runut dan terukur pak Wir.

Alhamdulillah ……


No.13 Eko Bayu Aji di PT PLN Enjiniring.
Eko_Bayu_Aji

Terimakasih LUMINA PRESS, bukunya sudah sampai. Terimakasih juga buat Pak Wiryanto Dewobroto atas dedikasinya menyisakan sebagian umur dan ilmunya untuk dibagikan.


No.14 Kevin TjoandaStructural Engineer, Building Auditor di Multi Construct Indonesia

Bukunya mantap sekali Pak Wir. Langsung menjawab sebagian besar pertanyaan-pertanyaan dan keraguan saya tentang desain struktur baja yang selama ini terpendam

Tidak cuma berisi rumus-rumus, tetapi diberi filosofi, esensi, dan juga pemikiran-pemikiran sang pakar. Seolah-olah sudah tahu, kira-kira apa pertanyaan-pertanyaan yang akan muncul dan sudah langsung dijawab lewat penjelasan-penjelasan akademis dan praktikal.
Dan sejauh ini belum ada kalimat-kalimat rumit berputar-putar yang susah dimengerti. Tata bahasanya mantap.

Saya menyimpulkan Pak Wir tidak cuma sekedar menulis buku, tapi benar-benar ingin agar apa yang Pak Wir pahami dan temukan lewat proses panjang bisa pembaca pahami juga lewat buku ini. Benar-benar berkontribusi bagi ilmu sipil di Indonesia

Overall, harganya sangat murah untuk kualitas dan manfaat yang diberikan. Saya jadi lebih semangat belajar desain struktur baja

Terima kasih banyak untuk karyanya, Tuhan memberkati dan memberi umur panjang untuk terus berkontribusi dan memuliakan Tuhan

P.S
Ditunggu Pak buku khusus perencanaan struktur baja terhadap gempa, gimana supaya bisa daktail, desain kapasitas, dan bisa pakai SRPMK atau SRPMM. Di bab 1.7 dan 8.9.9 cuma disentil sedikit soalnya Pak.


No.15 Produsen Karet Elastomer Jembatan di PT. Adiyasa Cipta Gemilang,  Malang, Jatim ·

produsen-karet-elastomer-jembatan

Terimakasih Pak Wiryanto Dewobroto melalui buku yang luar biasa ini wawasan kami bertambah dan sangat membantu kami dalam mengembangkan perusahaan untuk mencapai kualitas dan mutu Elastomer Bearing Pad yang diharapkan sesuai standart konstruksi di Indonesia. GBU

komentar-produsen

 


No.16 Saragih Ertson

Terima kasih pertama tama karena saya udah terima pencerahan lewat Buku Baja Edisi 2 nya. As usual, selalu ada hal-hal yang menyegarkan pemahaman dan wawasan saya tentang dunia konstruksi saat membaca tulisan dan ulasan Pak Wir.

Apa yang terlihat sulit, menjadi sangat mudah dipahami setelah membaca tulisan-tulisan Bapak. Enlighten….

Terima kasih Pak untuk karya dan kerja kerasnya. Saya sangat menantikan edisi lanjutan Struktur Baja dari Bapak menyangkut gempa dan komposit, serta karya-karya lainnya.


No.17 Ari Wibowo, ST., MT., Ph.D – Kaprogdi S3, Jurusan Teknik Sipil UB, Malang

ari-wibowo-ub


18. Tiya Aryanti Belajar di Universitas Tama Jagakarsa

Terimakasih Pak Wiryanto Dewobroto telah berbagi ilmu melalui buku Struktur Baja Edisi ke-2

tiya-aryanti

siapa yang menyusul ?

.

.

Ingin tahu tentang karya tulis Wiryanto Dewobroto yang lain :

8 thoughts on “Testimoni Buku Struktur Baja Edisi ke-2

  1. Ping balik: Petunjuk Teknis Penggunaan SNI 1729 | The works of Wiryanto Dewobroto

  2. Ping balik: temu ahli baja Jepang – Indonesia | The works of Wiryanto Dewobroto

  3. Ping balik: spesifikasi beban hidup pada atap baja | The works of Wiryanto Dewobroto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s