progress Buku Struktur Baja Edisi 2


Enak nggak enak, tetapi berita ini perlu disampaikan. Maklum, yang namanya kecewa itu menyakitkan, begitu khan. Bagaimana tidak, yang membayar dengan sistem pra-order, sudah ratusan jumlahnya. Rencananya sih, sebelum hari Selasa 23 Agustus 2016 seharusnya mereka (yang pra-order) sudah dapat menerima buku Struktur Baja Edisi ke-2 itu terlebih dahulu.

Hanya saja itu bisa terjadi jika buku telah selesai (dari percetakan) sebelum tanggal 23. Perlu waktu untuk mengirimkannya. Itu rencananya, ibarat pepatah : Manusia berusaha, tetapi Tuhan sajalah yang dapat menentukan hasilnya.

Kenapa bisa begitu pak, khan mestinya sudah bisa diprediksi sebelumnya.

Saya pikir juga demikian. Jadi sebenarnya, proses pencetakan buku telah selesai beberapa hari sebelumnya, tinggal menunggu proses penjilidan. Seperti diketahui jenis penjilidan bukuku itu khusus, yaitu hardcover dengan kain linen. Mewah pokoknya. Nah karena khusus itu maka kapasitas untuk penjilidan hardcover relatif terbatas, berbeda tentunya dengan proses penjilidan softcover. Nah kasusnya saat ini seperti pepatah : malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Kebetulan pihak percetakan lagi menerima order percetakan kitab suci Al Quran, dan nggak bisa disela prosesnya.

Jadi bagaimaan nanti di acara Seminar HAKI, apakah jadi buka stand buku LUMINA Press.

Nah, kelihatannya pihak pencetakan baru bisa menjanjikan waktu yang bertepatan sekali dengan jadwa acara tersebut. Dengan demikian pihak penerbit hanya bisa fokus di stand, dan untuk yang pra-order jadi terlambat kirim.

Jadi apa kelebihannya pra-order pak kalau buku baru keluar pada hari acara HAKI tersebut.

Itulah yang aku sedang pikirkan. Bagi pembeli yang tidak menghadiri acara HAKI maka jelas nggak masalah. Nah, yang membeli di acara HAKI, dibanding yang membeli dengan pra-order adalah :

  • yang belum membeli dengan cara pra-order, maka membeli di acara HAKI akan mendapat kesempatan untuk mendapatkan buku itu pertama kali. Ini kelebihan dibanding pra-order. Hanya saja jelas harganya lebih mahal dari harga pra-order. Selain itu, bonus pernah-pernik buku, tidak sebanyak yang beli dengan cara pra-order.
  • yang beli dengan cara pra-order, kelemahannya baru mendapat buku setelah acara HAKI selesai. Tetapi biayanya memang lebih murah, sekaligus akan mendapatkan bonus pernak-pernik lengkap. Ini perlu digaris bawahi agar ada perbedaan. O ya, untuk yang beli pra-order, bukunya tidak bisa diminta pada saat pameran ya. Maklum ini penting untuk menghindari kekacauan admin.

Kenapa sih pak, kog sebegitunya.

Itulah dik, pihak LUMINA Press dijanjikan oleh pihak percetakan bahwa buku baru dikirim pada tanggal 23 Agustus, atau hari yang bertepatan dengan pembukaan stand. Ini khan bikin kacau. Padahal pihak LUMINA Press sudah berulang-ulang mendesak percetakan agar lebih cepat, tetapi hanya itu saja yang dapat mereka janjikan.

Ini saya dapat kiriman screen-shoot dari LUMINA Press tentang usaha mereka untuk meminta agar buku dapat dikirim segera, tetapi ya begitulah hasilnya.

no-1

no-2

no-3

Demikian usaha LUMINA Press dalam memuaskan pembaca. Semoga janjinya itupun dapat ditepati. Jika tidak, maka stand buku LUMINA Press pun bisa-bisa, nggak jadi. Semoga itu tidak terjadi. Maklum yang menunggukhan cukup banyak, tidak hanya penulisnya saja, pembaca juga khan.

Begitu teman-teman pembaca, itu kondisi yang terjadi dengan buku Struktur Baja Edisi ke-2. Semoga hal itu dapat dimaklumi dan para pembaca diberikan banyak kesabaran.

Salam hormat

Penulis buku Struktur Baja Edisi ke-2

3 thoughts on “progress Buku Struktur Baja Edisi 2

  1. wah sudah ditekankan g boleh ambil di stand utk yg pra-order
    haha
    pdhal sudah berencana gitu
    Sip Pak Wir semoga tgl 23 sudah bs buka standnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s