testimoni ke-4 untuk buku yang siap terbit


Hari-hari sudah semakin pendek, dead line terbit buku sudah mulai dekat. Nah adanya tuntutan tersebut ternyata respons semakin baik. Tadi sore baru saja up-load halaman sampul buku belakang yang memuat deskripsi singkat buku tersebut sekaligus ada 3 testimoni dari pakar akademisi Unpar (Bandung), USU (Medan), dan UGM (Jogja). Pagi pukul 3.00 bangun, membuka email ternyata ada testimoni yang masuk lagi, yaitu dari pakar UI (Jakarta) yang sekaligus praktisi. Ini testimoni yang beliau sampaikan.

Terbitnya buku ini sungguh merupakan pelepas dahaga di tengah gersangnya khasanah referensi dunia teknik sipil, khususnya mengenai struktur baja. Pengalaman penulis sebagai praktisi, peneliti dan juga akademisi menjadikan buku ini sebagai suatu referensi yang lengkap dan komprehensif bagi para mahasiswa dan juga para praktisi di tanah air. Buku ini tidak hanya menyajikan teori dan contoh soal seperti buku baja biasa, tetapi juga dalam contoh dan ilustrasi yang disampaikan, penulis juga banyak mengambil kasus-kasus dari dalam negeri, sehingga taste Indonesia sangat terasa sekali dalam buku ini. Rujukan peraturan yang terkait seperti AISC, CISC, AWS dan AS yang disajikan pada tiap akhir bab, memudahkan para pembaca untuk dapat mempelajari lebih lanjut. Akhir kata, melihat bobot dan kualitasnya, tidaklah berlebihan jika buku ini dijadikan buku wajib bagi para mahasiswa teknik sipil dan juga para praktisi dan perencana di Indonesia.

Moga-moga adanya testimoni tambahan ini, yang dibuat oleh orang-orang yang paham apa itu struktur baja dan juga tentunya sering membaca buku-buku serupa yang bermutu tentunya dapat menjadi petunjuk bahwa investasi buku tersebut adalah berguna. Semoga.

Catatan : buku terbit bulan April 2015 dengan harga Rp 240 ribu. Jika anda memesan dan membayar sekarang (mau menunggu) yang oleh penerbitnya disebut pra-order maka anda akan mendapat potongan, harga buku pra-order adalah Rp 200 rb (discoutn karena mau menunggu). Jika tertarik langsung http://lumina-press.com

Pra-order dipilih karena untuk menghindari penumpukan di gudang.  Bayangkan saja jika bukunya tebal 750 halaman dengan jumlah yang banyak, bisa-bisa menyimpannya susah. Jadi dengan adanya pra-order maka dapat dipesan jumlah cetak yang banyak tanpa takut penyimpanannya. win-win solution namanya.

4 thoughts on “testimoni ke-4 untuk buku yang siap terbit

  1. Pak Wir, saya tidak bisa menghubungi pihak Lumina Press melalui beberapa jalur yang tersedia/tercantum di website (tlpn, email dan YM), saya ingin memastikan status payment saya, apakah ada nomor tlpn atau email lain?

    Suka

    • Komentar ini telah disampaikan ke pihak Lumina. Biar ditindak-lanjuti. Jika benar, biasanya ada email otomatis yang disampaikan ke kita. Ini tentunya jika telah mengisi form isian secara benar.

      Tapi untuk tepatnya kita tunggu ya.

      Suka

  2. Ping balik: respons pembaca buku Struktur Baja | The works of Wiryanto Dewobroto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s