Handbook of International Bridge Engineering


Merek kecap yang dijual harus No.1, dan sangat istimewa. Begitulah kira-kira analogi kalau orang ingin sukses dalam mempromosikan produknya.

Demikian juga dengan buku “Handbook of International Bridge Engineering” (October 2013), buku pertama yang membahas struktur-struktur jembatan yang ada di dunia secara lengkap. Buku ini merupakan hasil gagasan dan kerja keras Prof Wai-Fah Chen dari University of Hawaii at Manoa dan Dr. Lian Duan, insinyur jembatan senior California, yang juga telah menulis tentang Bridge Engineering Handbook (November 1999) yang terkenal itu.

Adapun Handbook of International Bridge Engineering ini tidak sekedar revisi dari judul Bridge Engineering Handbook, tetapi adalah baru karena penekanannya adalah kompilasi dari perkembangan-perkembangan jembatan di suatu negara. Istimewanya lagi, jembatan-jembatan di Indonesia adalah salah satunya. Jadi dengan melihat atau tepatnya membaca buku tersebut, maka perkembangan rekayasa jembatan di Indonesia akan segera ketahuan, sudah maju atau belum. Jadi bagi rekan-rekan yang serius dengan bidang engineering, khususnya struktur jembatan,maka memiliki buku ini adalah suatu kewajiban.

Kebetulan, sebagai salah satu kontributor pada salah satu bab pada buku tersebut, saya mendapat bocoran agar mendapatkan discount 20%. Dengan maksud, agar teman-teman pembaca blog ini dapat memilikinya, dan harapannya suatu saat nanti dapat menguasai ilmu tentang jembatan maka dipersilahkan untuk memanfaatkannya.

Ini brosur tentang buku yang istimewa tersebut, termasuk juga code untuk mendapatkan discount, jika membeli via on-line. Semoga berguna.

brosur1

sampul

O ya, mengenai isinya, terus terang buku kiriman ke saya, yang khusus diberikan oleh penerbit (CRC Press) belum datang. Tapi luar biasa, ternyata di google book saya bisa mengintipnya. Silahkan dicari deh.

Salam.

Informasi tentang buku tersebut sebelumnya di blog ini :

10 thoughts on “Handbook of International Bridge Engineering

  1. Siipp pak Wir….selamat. Sayang karena sakit… kemarin saya malah nggak bisa ketemu pak Wir dan teman-teman di Konteks7…..padahal di kampus sendiri…

    Suka

    • Iya pak. Bahkan kemarin diantar oleh pak Kristiawan melihat-lihat laboratorium struktur, dan melihat di salah satu ruangnya ada nama bapak. Saya berpikir mana ini pak Basuki -nya ?

      Tetapi ok-lah, lain kali bisa ketemu dan berbincang-bincang. Semoga sekarang sudah sehat dan ke kampus lagi. GBU.

      Suka

  2. Ping balik: bab 21 tentang jembatan di Indonesia | The works of Wiryanto Dewobroto

  3. Ping balik: Jurusan Teknik Sipil di Indonesia dengan Peringkat A (versi BAN-PT) | The works of Wiryanto Dewobroto

  4. Ping balik: dana . . . sponsor . . . Rio. . . Pra-ORDER | The works of Wiryanto Dewobroto

  5. Ping balik: Testimoni Buku Struktur Baja Edisi ke-2 – The works of Wiryanto Dewobroto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s