lowongan – Bridge Engineers


Banjir dimana-mana, Jakarta penuh dengan air. Jadi bisa saja dikemudian hari tidak hanya terdengar pembangunan gedung-gedung tinggi, tetapi juga jembatan-jembatan penghubung antara tempat yang satu ke tempat lain di Jakarta.

Gimana tidak, jalan yang memakai konsep jembatan atau flyover adalah tempat yang paling aman sekarang di Jakarta. Maklum, flyover khan biasanya tinggi, yaitu agar ada kendaraan yang dapat melewati di bawahnya, jadi harus tinggi . Karena tinggi itu pula maka aman-aman saja dari banjir.

O iya, berita tentang banjir di Jakarta telah ada dimana-mana. Jadi kalau cerita lagi tentang banjir, pasti akan menyedihkan. Mari kita doakan, agar hujan yang terjadi tidak menimbulkan banjir yang lebih parah lagi. Juga yang menderita kebanjiran mohon agar diberikan kekuatan, dan ketabahan sehingga nanti dapat bangkit dan menyongsong hari depan dengan lebih baik lagi. Ingat, badai pasti berlalu.

Tadi ada ide, pembangunan jalan-jalan di atas konstruksi jembatan di Jakarta. Moga-moga hanya ide, tapi bisa saja itu dilaksanakan, karena ternyata dapat menjadi alternatif untuk perlindungan atau tempat mengungsi jika terjadi banjir seperti sekarang ini.😀

Jika ide jalan di atas jembatan itu dilaksanakan, maka tentu akan lebih laris lagi orang mencari insinyur jembatan atau bridge engineer. Bagaimana tidak, sebelum banjir terjadipun ada teman yang memiliki konsultan rekayasa meminta kepada saya apakah ada fresh graduated in civil engineering untuk membantu menangani proyek bangunan jembatan yang sedang dikerjakan. “Banyak itu pak Wir, jadi kewalahan juga“, begitu komentar beliau ketika omong-omong tentang prospek jembatan saat saya mengajukan sponsor buku ke beliau.

Informasi mengenai lowongan pekerjaan di proyek-proyek jembatan memang tidak semudah proyek-proyek gedung tinggi yang terlihat secara visual ada dimana-mana di Jakarta, yang keberadaannya bahkan seperti banjir saja saat sekarang ini. Sedangkan informasi tentang pekerjaan di proyek jembatan, rasa-rasanya tidak segampang seperti terlihat di Jakarta khususnya. Kalaupun mau nglamar di daerah, dimana proyek jembatan tersebut ada, maka biasanya petugasnya bilang : lowongan silahkan langsung ke kantor pusat saja (di Jakarta).

Lho jadi kalau mau jadi Bridge Engineers harus nglamar kemana.

Saya kira itu adalah pertanyaan biasa bagi lulusan baru. Umumnya mereka  yang kerja di proyek tersebut hanya tahu dari berita mulut-ke-mulut. Karena itu juga, maka terbatas, tidak setiap kandidat yang memenuhi syarat dan berminat akan tahu lowongan tersebut.

Untunglah sekarang adalah jaman internet. Informasi mulut-ke-mulut dapat dengan mudah disampaikan. Nah, permintaan teman sayapun tentu akan mudah saya sampaikan via blog ini. Beliau bilang ke saya, perusahaannya perlu 5 sampai 6 orang sarjana teknik sipil yang berminat untuk menjadi Bridge Engineer. Informasi ini perlu saya sampaikan karena beliaunya juga  berkenan berpartisipasi jadi sponsor buku  SAP2000 terbaru. Partisipasi beliau itu merupakan kepercayaan, bahwa tulisan yang saya sampaikan juga berguna.

Sebelum melihat detail perusahaan beliau, maka ada baiknya diperlihatkan foto-foto proyek jembatan yang beliau tangani, yang karena cukup banyak bahkan meminta tambahan s.d.m lagi. Ini rencana proyek jembatannya. Sorry hanya sebagian saja dan tidak ada informasi detail tentangnya.

gambar1

gambar2

Proyek-proyek jembatannya nggak tanggung-tanggung khan. Jadi bagi yang  berminat mengisi lowongan pekerjaan untuk menjadi Bridge Engineer, silahkan langsung ke alamat berikut, ini logo dan kontak person untuk dihubungi. Lain-lain yang perlu ditanyakan, ke beliau langsung ya.

pdcm-(1)

Nah calon-calon insinyur jembatan di seluruh Indonesia, jangan sampai anda sia-siakan informasi yang berharga ini. Maklum, calon sarjana-sarjana teknik dari jabodetabek yang belum pernah ke daerah, umumnya pingin kerja di Jakarta dan sekitarnya saja, padahal jembatan seperti gambar di atas khan tidak dijumpai di Jakarta. Ayo, ayo manfaatkan kesempatan ini.

Jika saja aku masih muda dan belum jadi penulis seperti saat ini, maka ketika ada informasi dan kesempatan ini. Pasti tidak akan aku biarkan sia-sia, akan aku coba.

Eh, kalau sudah jadi Bridge Engineer jangan lupa ya, kirim-kirim foto-foto. Selamat dan sukses ya, yang mau jadi bridge engineer. Ingat, anda boleh kumpulkan duit yang banyak-banyak dari hasil kompetensi anda dan bukan dengan cara korupsi.

6 thoughts on “lowongan – Bridge Engineers

  1. Pak Guru, sbg org Teknik Sipil, kalo hanya jalan rasanya nggak komprehensif, karena yang belum punya mobil ataupun motor kan juga ada; gimana kalo rumahnya sekalian yang dibuat ‘floating friendly’.

    Konsep ini sdh diterapkan diterapkan di Belanda, dimana banjir tdk secara frontal dilawan tapi dibangun rumah yang bisa mengapung di kala banjir.
    Rumah tsb disupport sampai hanya kira” 30cm di atas permukaan air, dan saat banjir rumah tersebut bisa ‘mengapung’, dan saat banjir surut kembali seperti biasa.

    Kalo Pak Guru buat tulisan atau analisa, rasanya pas deh menurut saya. Produknya bisa seminar, buku atau jadi ‘expert consultant’nya Pak🙂

    Suka

    • Idenya bagus, bisa juga lho. Tapi kalau target pemakainya adalah orang-orang yang belum punya mobil dan motor maka tentu saja perlu dipikirkan. Kecuali tentunya hanya sekedar berfungsi, tidak bisa dinikmati, seperti misalnya rumah di atas rakit bambu. Jadi selama ditambat dengan baik, maka yakin deh akan mengapung. Tapi tentu ini hanya sekedarnya, maklum target pembelinya khan juga terbatas daya belinya.😀

      Suka

  2. Maaf ya Pak Guru, idenya sebenarnya adalah rumah untuk semua kalangan, untuk mensiasati banjir dan terbatasnya lahan di perkotaan.
    Waktu saya di Jakarta pernah ngobrol sama orang yang tinggal di daeah langganan banjir. Waktu ditanya kenapa nggak pindah aja; katanya mo pindah ke mana, sdh turun temurun di situ, trus katanya kalo banjir kan ‘cuma sementara’.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s