sweeping software !


Tempo hari ketika ada issue, dan mungkin itu benar saja, yaitu tentang adanya sweeping notebooks di bandara, maka rasa-rasanya itu menjadi bahan pembicaraan yang serius jika mau bepergian. Maklum yang namanya sweeping pasti membuat deg-degan.

Jika itu issue (karena aku belum pernah melihat atau membaca langsung berita resminya) maka kemarin nyata-nyata ada sweeping juga di institusi tempatku bekerja di UPH.

Wah yang benar pak ?

Bener. Software yang dicari adalah produk Adobe, biasanya khan yang sering kita dengar adalah Microsoft.

Sweeping kemarin dilaksanakan oleh bagian IT UPH , intinya untuk memastikan tidak adanya software bajakan produk Adobe di komputer-komputer milik institusi. Produk-produk yang mereka cari misalnya Photoshop CS, Adobe Acrobat, Flash dan semacamnya.

Jadi seru juga melihat teman-teman IT yang mengubek-ubek komputer staf, baik staf tata usaha maupun staf dosen. Dibukain satu-satu dan di un-install.

Itu dilakukan karena mendapat kabar bahwa pihak Adobe pada tanggal-tanggal di waktu dekat ini akan datang mengevaluasi pemakaian software bajakan di  UPH, khususnya di komputer-komputer untuk staff milik UPH. Adapun software bajakan yang dicari adalah software-software produksi ADOBE.

Bagus juga ya, sweeping tetapi diberitahu dahulu.

Wah harus mulai belajar program open source nih.🙂

9 thoughts on “sweeping software !

  1. mungkin bukan pemberitahuan Pak……bisa jadi bocor,jadi lucu masalahnya kalo mau disweeping tapi woro-woro keinstansi-2 yang mau disweeping….,atau gertakan bisa juga

    Suka

  2. Yang lebih murah dari Adobe Photoshop adalah CorelDRAW Graphic Suite. Hanya berharga 3 jutaan terdiri dari CorelDRAW dan Corel Photo Paint. Adobe Photoshop saja berharga 6 jutaan.
    Corel Photo Paint hampir mirip dengan Adobe Photoshop, bahkan plug-in bisa juga diinstal. Perbedaannya hanya di shortcut dan pull down menunya.

    Suka

  3. Pak itu hanya mengada-ngada aja, kalo mau di sweeping ya di toko penjulan sofware aja atau di internet yg jual sofware bajakan…., bukannya dikomputer perorangan…., jadi pekerjaan itu tidak pernah tuntas….. ibarat membersihkan lantai rumah yg di genangi air saat musim hujan, kan tentunya Genteng atau atap rumah yg diperbaiki bukan ambil kain lap yg diambil terus dikeringkan saja. he he he he sorry bukan menggurui ya pak…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s