kuliah tentang pemodelan struktur


Terus terang tadi pagi tanganku sudah risih mau menulis, tapi sayang blog ini tidak dapat diakses dari kampus. Jadi aku menulis saja di blogdetik, ketika selesai eh, ternyata sudah bisa akses ke blog induk. Tapi ya sudah, tidak perlu diulang lagi, ini link-nya.

http://wiryanto.blogdetik.com/2010/06/11/pemodelan-struktur/

Isinya tentang tip-tip pemodelan khususnya tentang pondasi telapak, apakah dianggap sebagai sendi atau yang lain. Juga alasan yang mendasari digunakannya sistem tersebut. Siapa tahu berguna.

Salam

7 thoughts on “kuliah tentang pemodelan struktur

  1. Selamat pagi Pak Wiryanto,

    Perkenalkan nama saya Budi, saya seorang junior engineer yang sangat tertarik dengan topik yang berhubungan pemodelan struktur. Saya mengucapkan terima kasih dari penjelasan sekilas yang diberikan Bapak mengenai pemodelan struktur sehingga membuat saya semakin tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam.

    Untuk mempelajari tentang pemodelan struktur secara lebih baik apakah Bapak bisa memberi referensi judul buku-buku yang menurut Bapak cukup baik untuk dijadikan sebagai referensi bacaan bagi seorang pemula seperti saya?

    Salam,
    Budi

    Suka

    • MacLeod, IA., Analytical Modelling of Structural Systems: An Entirely New Approach with Emphasis on Behaviour of Building Structures, Ellis Horwood, England, 1990

      Suka

      • Saya mengucapkan terima kasih Pak Wir atas responnya…
        Semoga kedepannya Pak Wir tidak bosan untuk membahas topik ini karena menurut saya ini penting untuk pemahaman bagi orang-orang yang berkecimpung di ranah struktur.

        Semoga Tuhan Memberkati…

        Salam,
        Budi

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s