testimoni buku


Pengantar:

Banyak email yang masuk inbox-ku berkaitan dengan karya tulis yang kubuat. Paling banyak adalah yang menanyakan buku SAP2000:  “kenapa koq tidak diterbitkan lagi”.

Aku sendiri sebenarnya senang ada yang menanyakan seperti itu. Bukankah itu artinya buku tersebut bagus, minimal berkesan bagi orang untuk mencari dan ingin membelinya (jika ada). Tetapi apa daya aku hanya penulis, masih ada pihak lain yang mempunyai wewenang memutuskan untuk mencetak ulang buku tersebut atau tidak. Maklum penerbitnya saja perusahaan besar, yang mendapat pasokan berpuluh-puluh judul baru setiap minggunya. Jadi tentu saja mereka punya banyak alasan mengapa tidak menerbitkan ulang judul lama, kecuali jika buku tersebut larisnya memang luar biasa. Itu dapat dimaklumi karena mereka menganggap buku yang membahas software lama sudah dianggap out-of-dated.😦

Adapun bukuku sendiri memang segment pembacanya relatif terbatas, tidak semua lapisan masyarakat paham. Pembaca buku tersebut adalah komunitas calon insinyur atau insinyur sipil, itupun jika yang bersangkutan punya minat di bidang struktur, khususnya masalah perencanaannya.

Ini ada usulan sekaligus testimoni dari pembaca tentang bukuku, silahkan dibaca.

edisuyanto@gmail.com
RE: “Menunggu Karya Tulis Pak Wiryanto Selanjutnya.”

Sebagai praktisi saya sangat berterimakasih atas terbitnya buku Aplikasi Rekayasa Konstruksi dengan Sap2000 (edisi 2004 dan 2007) karangan Bapak, karena pembahasannya yang mendalam, kita dapat merasakan Roh Program tersebut . Terimakasih.

Dalam testimonial edisi 2007 muncul testimoni dari Ir.Nathan Madutujuh Msc, ahli struktur yg juga saya kagumi, dedikasi dan semangatnya untuk mencerdaskan bangsa ini seperti halnya juga bapak. Program SANSpro hasil karya pak Nathan juga luar biasa, mungkin tidak kalah dengan Sap2000 yg sudah bapak bahas secara mendalam, sayangnya saya tidak menemukan penjelasan yang mendasar selain hanya cara pakai, atau hanya dasar dasar pemakaian program saja,contoh praktis saja, tidak mendalam.

Saya membayangkan seandainya pak Wir mau menulis tentang Sanspro sedalam yg bpk tulis tentang SAP2000 , apalagi pak Wir pastinya berteman baik dengan pak Nathan, tentunya banyak lagi sarjana sarjana sipil Indonesia yang akan merasakan manfaatnya dari kolaborasi pak Wir, yang selain ahli struktur, juga ahli dalam menyampaikannya, dan pak Nathan  yang seorang jenius Indonesia yang mau mendedikasikan ilmunya untuk bangsa ini.

Semoga Harapan ini dapat Diamini. Tuhan Memberkati.

7 thoughts on “testimoni buku

  1. saya berharap buku tersebut dapat dicetak kembali pak.. karena saya juga sangat tertarik dengan buku bapak, tapi stok dimana2 sudah habis…
    sukses buat pak wir..

    Suka

  2. selamat siang pak wiryanto,

    saya Teguh mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Undip, sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada bapak, karena berkat beberapa kutipan yang saya ambil dari buku bapak, saya berhasil memenangkan lomba karya tulis ilmiah di sebuah institut teknologi bergengsi di bandung.

    walaupun waktu itu buku pak Wir saya pinjam dr temen saya, tp alhamdullilah sangat bermanfaat bagi saya. namun sayang setelah lomba dan saya mencari buku “Aplikasi Rekayasa Konstruksi dengan Sap2000” ternyata di seluruh toko diberbagai kota ternyata sudah habis.

    akhirnya dgn berat hati saya memfotocopy buku bapak untuk digunakan sebagai bahan belajar saya (saya mohon maaf sebelumnya kepada pak Wir telah melanggar hak cipta bapak). tapi insya Allah kalo buku bapak yang terbaru sudah terbit nanti saya beli yang banyak pak. he, he, he

    o ya pak wir, kapan bapak bisa kapan-kapan berkunjung ke semarang. banyak teman-teman dan adik-adik kelas saya yang ngefans buku-buku bapak. semoga bapak bisa berkunjung ke semarang dan berdiskusi dengan bapak seputar dunia sipil yang luas dan memusingkan ini.

    terima kasih sebelumnya pak Wir.
    semoga bapak selalu mendapat limpahan berkah yang tak ada habisnya dr Tuhan YME.
    Amin

    Suka

  3. Selamat dan sukses slalu buat pak wir,,,dengan bertambah usia,,,tapi tetap semangat dlm mengembangkan dunia pendidikan….dengan hasil karya tulis….saya pribadi mengagumi bapak.

    Suka

  4. Thanks untuk usahanya sharing pengetahuan melalui penulisan buku “Aplikasi SAP…” ini.

    Akhir tahun 2009 ini, sudah 10 tahun saya “shift” pekerjaan dari civil engineer ke lain bidang, mengikuti panggilan lain dalam perjalanan hidup.

    Sesekali masih coba baca dan mengikuti berita perkembangan teknologi di bidang sipil. Saat browsing beberapa perguruan tinggi teknik di Indonesia, saya menemukan blog pak Wiryanto. Juga apa yang Bapak sudah hasilkan melalui tulisan. October lalu saya pesan buku “Aplikasi Rekayasa…” ini melalui seorang teman yang pulang ke Indonesia. Dia berkeliling Jakarta, mencari pada beberapa toko buku Gramedia dan toko “besar” lainnya. Eh, malah menemukannya di satu toko buku kecil di bilangan Taman Mini, Cibubur area. Sampailah buku ini Midwest..:).

    Thanks again, saya bisa refreshing melalui baca buku ini.
    Salam kenal.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s