modus kejahatan di sekitar mal Karawaci


Mall atau mal, adalah suatu kompleks pertokoan lengkap sebagai tempat belanja atau untuk janjian ketemuan di sana, karena tersedia banyak meeting point, baik itu lokasi terbuka yang memang mudah dijangkau, atau bisa berupa restorant bahkan toko buku.

Super mal Karawaci adalah mal di dekat kampus UPH, paling-paling jaraknya hanya sekitar 200 m, diseberang jalan. Sangat dekat sekali. Saya juga sering pergi ke mal untuk makan siang, ada tempat-tempat tertentu (agak pojok) di mal yang berjualan makan siang ala warteg. Murah meriah. Jadi pantas saja jika banyak anak-anak UPH yang ke mal tersebut, seperti misalnya makan siang, dll-nya.

Mal Karawaci terletak di dalam kompleks perumahan Lippo Karawaci, di luarannya terlihat rapi, tertata, bahkan tidak terlihat satupun pengemis di sana. Terjaga !

Tetapi bukan berarti disana aman-aman saja. Kalau hanya berita kehilangan laptop di mobil, itu sih berita biasa. Tetapi yang sekarang lagi marak adalah pemalakan atau bisa juga disebut sebagai perampokan. Ternyata sudah ada empat mahasiswaku di jurusan teknik sipil yang mengalaminya, yang terakhir adalah A, belum ada seminggu ini.

Modus yang dialami A , ketika sedang sendirian di mal (pada waktu itu sedang menuju basemen) didatangi oleh dua orang berbadan tinggi besar, berkesan seperti preman. Orang tersebut menegurnya, sekaligus menuduhnya bahwa A pernah punya masalah dengan anak bos-nya. Si A membatah, tetapi preman-preman tersebut ngotot, intinya mengintimidasi memintanya bertemu dengan bos-nya tersebut. Nggak tahu gimana caranya, kedua preman tesebut
akhirnya berhasil mengajak si A keluar dari Mal Karawaci. Si preman memanggil taksi dan pergi dari mal tersebut. Di dalam taksi, ditengah jalan si A diminta mencopot jam tangan, hp, dan laptopnya dikumpulkan di tas-nya. Pada suatu jarak tertentu, taksi berhenti, dan menitipkan tas tadi ke orang di luar. Taksi berjalan terus sampai Bintoro, di sana si A diturunkan, taksi jalan terus.

Syukurlah, kecuali kehilangan barang-barangnya, si A tetap selamat, meskipun demikian syok juga. Karena ini sudah kejadian yang ke-empat kalinya di sekitar mal Karawaci (tidak harus persis di dalam mal) maka WASPADALAH !!

14 thoughts on “modus kejahatan di sekitar mal Karawaci

  1. wah parah banget tuh pak… baru tau saya, saya pikir mall karawaci aman, … saya juga pernah seperti itu tapi di modernland… modus lama tuh pak, tapi baru kali ini saya dengar karawaci juga mulai ada…

    Suka

  2. hajar brur tuh preman … masa calon civil engineer gak bisa beladiri?? Mental tempe ah .. sama preman aja takut ..?? gimana klo kerja proyek infrastruktur dipedalaman yang gak bisa hanya mengandalkan ilmu sipil aja .. tapi juga butuh keberanian buat ngadepin masalah2 non-teknis yang timbul diproyek yang terkadang penyelesaiannya butuh “mental kopassus” … sedia payung sebelum hujan …

    Suka

  3. Wah baru tahu mall di karawaci pernah kaya gitu. Baru minggu ini mau ada rencana kesana. Wah kayaknya gak usah bawa barang2 berharga klo kesana, Trims atas infonya!

    Suka

  4. @chiank
    Makanan murah di mal Karawaci, itu di lantai 3 di sebelah barat (bagian software2 dan MP3), masih sepi. Warteg bukanya menjelang jam makan siang ramai-raminya pk 11.45. harganya 10-15 rb.

    Suka

  5. mas Do King, saya ragu apakah Anda juga berani kalau ada diposisi mahasiswa A?Bukan masalah civil engineernya, tapi keselamatan jiwa kita.

    Suka

  6. wah emang pak banyak blank spot di mal karawaci yang rawan akan tindak kejahatan pak. paling sering hipnotis pak.
    @chiank
    ada di e-center lantai paling atas . kalo dr elektronik city lurus mentok belok kiri tuch murah2 . apalagi yang ayang bakar/ayam goreng cuman Rp 9000,00 nasi+ ayam bakar/goreng. trus minumnya ada depannya ayam goreng fatmawati tuch ada yang jual es teh jumbo cuman Rp.2000,00

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s