keynoted speaker di konteks3


Tentang adanya 122 calon pemakalah via jalur Call for Paper di acara Konteks3 tentunya sudah diketahui. Artinya kita bisa bertemu dengan rekan-rekan sejawat sesama peneliti, yang hadir mewakili sekitar 40 institusi di negeri ini. Selanjutnya berdasarkan laporan teman-teman panitia yang menangani pendaftaran, sudah mulai banyak yang mendaftar untuk menjadi peserta untuk memanfaatkan harga discount sebelum 31 Maret 20009.

Melihat hal tersebut tentunya Konteks3 dapat menjadi ajang silaturahmi, pertemuan para ahli, atau peminat di bidang konstruksi. Juga tentunya bagi para sponsor yang tertarik untuk menyajikan atau mendisplaykan produknya, saya kira ini event yang pas. Kita (team Konteks3) membuka kesempatan untuk hal-hal seperti itu. Silahkan langsung kontak panitia (lihat pada brosur).

Tetapi ternyata tidak hanya itu saja, pada acara tersebut akan diundang juga pembicara tamu yang dianggap dapat memberi masukan atau input berharga bagi para peserta. Adapun para keynoted speaker yang telah dihubungi dan beberapa telah confirm adalah sebagai berikut:

  1. Bapak Dr. Bambang Susantono
    Deputi V Koordinator Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah
    Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI
  2. Dr. Frank Heinlein (Werner Sobek, Uni Stuttgart)
  3. Professor Ir. Dr. Mahmood bin Md Tahir (Director of Steel Technology Centre,  UTM)
  4. Wakil dari LPJKN *
  5. Dr.-Ing. Harianto Hardjasaputra (UPH)
  • dalam konfirmasi.

Dr. Bambang selaku wakil pemerintah di bidang perekomian tentunya cocok untuk dijadikan narasumber bagaimana prospek industri konstruksi dan yang terkait menghadapi masa resesi ini. Beliau akan memberikan keynoted speaker di awal seminar sekaligus sebagai pembuka acara tersebut.

Dr. Frank Heinlein dalam hal ini mewakili Prof Werner Sobek sebagai introduction untuk acara pameran yang diselenggarakan bersama-sama dengan Goethe Institute. Seperti diketahui, bahwa pada hari pertama acara Konteks3, maka sore harinya peserta seminar di UPH itu diundang untuk menghadiri pameran dari prof Werner Sobek yang diadakan di Goethe Instititute di Jakarta Pusat. Untuk itu nanti akan ada kendaraan bantuan dari UPH (khusus bagi peserta pemakalah yang berasal dari luar kota Jakarta), tetapi jumlah seatnya terbatas hanya 40. Bagai pemakalah dari luar kota Jakarta yang akan memanfaatkan kesempatan tersebut silahkan untuk mendaftar dulu agar dapat tempat duduk di bis yang disediakan. Ingat 40 pendaftar pertama yang mendapatkan. Gratis. Bis pulang balik dari UPH ke Jakarta (Goethe Institute).

Professor Ir. Dr. Mahmood bin Md Tahir, berkenan hadir pada acara ini sebagai bagian kerja sama yang dilakukan UPH selama ini, yaitu dalam penyelenggaraan EACEF ke-2, yang bekerja sama dengan UTM Malaysia. Prof Mahmood spesialisasinya struktur baja bahkan mempunyai kantor riset khusus baja. Jadi tidak sekedar sebagai dosen baja. Kalau di Indonesia ini, setiap dosen baja atau yang pernah melakukan penelitian baja umumnya otomatis disebut pakar baja. Jadi kalau memang kantor risetnya membahas tentang baja saja seperti prof Mahmood tadi, maka bisa-bisa di sini disebut sebagai “pakar-pakar baja”. Jadi bagi teman-teman yang berkecipung di struktur baja maka kesempatan seperti ini adalah cukup baik, untuk melakukan benchmarking keahlian baja kita dengan malaysia.

Wakil dari LPJKN saat ini sedang tahap konfirmasi atas kesediaannya untuk hadir pada acara yang akan banyak dihadiri oleh para peminat, atau pelaku konstruksi.

Sedangkan profesor Dr.-Ing. Harianto Hardjasaputra akan memberikan key-noted di akhir acara sekaligus sebagai penutup acara seminar, sekaligus pada sesi ini jika dimungkinkan sesi berikutnya untuk konteks-4.

Demikian kira-kira progres persiapan acara Konteks-3 tanggal 6-7 Mei 2009.

Kami tunggu kedatangan anda pada acara akbar ilmiah tersebut di UPH.

O ya adapun persyaratan administrai peserta adalah sebagai berikut:

Peserta Umum : Rp 350.000,-
Peserta Mahasiswa : Rp 200.000,- (dengan menyertakan copy Kartu Mahasiswa yang berlaku)

Biaya meliputi sertifikat, seminar kit, CD prosiding, snack dan makan siang (dua kali), tetapi tidak termasuk buku prosiding.

Buku prosiding : Rp. 200.000,-

Dana di atas disampaikan via transfer bank dengan alamat :

Bank Lippo Cabang Karawaci
No. Rek. 570-30-80025-3
a.n. Yayasan Universitas Pelita Harapan

Selanjutnya copy (by scan) dan kirim ke email : konteks3@yahoo.com atau fax ke 021-5460910

Keterangan : disarankan untuk via email saja, karena akan lebih cepat dan reliable.

Apabila ada hal-hal yang kurang jelas, silahkan hubungi contact person panitia:

  • Christo telp. 021-5460901 ext. 1155 / hp 081808927183
  • Joey telp. 021-5460901 ext. 1155 / hp 0817199389 (sponsor)
  • Linda Sirait telp. 021-5460901 ext. 1168 / 08128076265
  • Markus Ngala telp. 021-5460901 ext. 1156 / 081311036819

2 thoughts on “keynoted speaker di konteks3

  1. wah… dah gak sabar nungggin konteks ni pak.. he..he.. belakangan lagi sibuk yah pak? Oh ya saya lupa, saya juga udah pasang pengumuman KonTekS 3 di group teknik sipil Facebook, gpp kan pak? Sekalian bantu nyebarin… Lumayan dah banyak lho pak anggotanya, sekitar 150 orang… Nanti pas acara KonTekS 3, klo boleh, minta ijin foto bersama bapak yah.. Klo boleh dan tidak sibuk tentunya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s