berlomba-lomba lebih tinggi


Sebentar lagi harga BBM akan segera berubah, dan seperti hal lainnya perubahan yang ada adalah untuk suatu yang umumnya dikatakan sebagai suatu kebaikan, karena ada “peningkatan”.😛

Betulkan. JIka seseorang pulang kampung dan dikatakan “wah kamu ada peningkatan nih“. Itu khan artinya orang tersebut terlihat lebih makmur, sukses gitu.

Jadi karena harga BBM ada peningkatan maka tentu ada suatu kebaikan. Iya khan.

Tapi kebaikan ke siapa ?

He, he, he, itulah yang kelihatan saat ini, dimana-mana mencoba berlomba-lomba lebih tinggi.

Jika saat ini di Indonesia tidak mau kalah juga dalam berlomba-lomba meningkatkan kesejahteraan rakyat BBM, karena sudah bisa mulai mandiri khan (subsidinya dikurangi). Maka di belahan dunia lain juga tidak mau kalah untuk berlomba-lomba menjadi lebih tinggi pula.

Tetapi ini beda, di tempat lain karena menjadi lebih tinggi mereka berbangga ria. Sedangkan di sini siapakah sih yang bisa berbangga dengan adanya “peningkatan” tersebut. Itu khan suatu bentuk bahwa yang mengurusi negeri ini hanyalah sekedar “manager biasa”, bukan “leader” atau “pemimpin yang di tunggu-tunggu”. Kalau ada masalah finansial, cukup teriak ke owner (rakyat) minta penyesuaian. Padahal katanya negeri kita ini kaya khan. Jadi jelaslah kita masih memerlukan “leader” sejati. Moga-moga 2009 akan ada. Amin.

Kembali keperlombaan tinggi yang membanggakan tadi. Jelas ini bukan BBM (mikiran bulan depan saja udah pusing).😦

Bagi structural engineer maka mengetahui ada gedung tertinggi yang dibangun jelas lebih mengasyikkan. Jika sebelumnya sedang dibangun di Dubai maka di Amerika juga sedang dibangun gedung tertinggi.

Info ini aku dapat dari bung Okie, karena kantornya Thornton Tomasetti Chicago yang jadi structure engineer designernya. Hebat bung, anda jadi structural engineer kelas dunia. Moga-moga nanti ada diantara murid-muridku yang menyusul anda.😛

Gedung yang dimaksud adalah The Chicago Spire karya Architect Santiago Calatrava, menjadi gedung tertinggi (2000 feet sekitar 696 meters) di North America.

Informasi lebih lanjut lihat saja di web-nya di http://www.thechicagospire.com/

Trim ya bung Okie atas infonya.

 

 

4 thoughts on “berlomba-lomba lebih tinggi

  1. Dulu Indonesia pernah rencana bangun gedung tertinggi di dunia, namanya Menara Jakarta. Kalau ga salah studi kelayakannya dah jadi. Sekarang katanya mo bangun jembatan terpanjang di dunia. Denger-denger taon depan peletakan batu pertamanya. Tau deh bener ga..

    Wir’s responds: moga-moga bukan kolam lumpur baru terbesar di dunia ya.😛

    Suka

  2. Indonesia paling ahli bikin angka-angka tertinggi :
    Sebentar lagi -> angka kemiskinan tertinggi, angka pengangguran tertinggi, angka korupsi tertinggi, angka kriminalitas tertinggi .. [hebat ngga ?]

    Suka

  3. Makin banyak bangunan makin tinggi. Apa gak ingat menara BABEL. Mungkin aneh ya?.
    Yah kalau tanah sudah sangat mahal apa boleh buat. Yang saya herankan bukan civil engineeringnya tapi pendukung kehidupan untuk bangunan2 tinggi, menguras energi, baik listrik, air,limbah,sistem komunikasi dll. Kalau punya dana ya tak masalah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s