PILKADA gubernur vs Jalan-jalan MULUS


Jangan lupa, hari ini Minggu tanggal 13 April 2008 akan di adakan pencoblosan PILKADA di daerahku, BEKASI !

Seingat saya, yang namanya gubernur jawa barat, keberadaannya pasti di Bandung. Ini kutahu, karena jika saban hari konsultasi ke Kanayakan, Dago, ke promotor, di sepanjang jalan (di Bandung) bertebaran baliho-baliho calon-calon gubernur tersebut.

Kalau tidak salah #1 pasangan pak Dani (gubernur yang sekarang); #2 pak Agum (mantan jenderal yang cukup terkenal, kiprahnya di olahraga juga), juga yang terakhir #3 pak Dede (bintang film gagah yang terkenal juga). Itulah yang kutahu tentang calon-calon gubernur jawa  barat yang merencanakan pilkada hari ini. Dan juga, masih beranggapan bahwa itu hajatannya tetangga.

Minggu ini, agak heran juga, ternyata ada undangan untuk datang ke pilkada jabar di Bekasi. Itu jadi mengingatkan aku, bahwa Bekasi itu di Jabar, karena selama ini merasa sebagai orang Jakarta.

Jadi, dengan demikian harus melakukan analisis, siapa di antara ke tiga calon kandindat tersebut yang harus di coblos.

Analisis pertama, apakah pak Dani lagi ? Kayaknya berita-berita tentang beliau ok-ok saja (setahu saya lho). Tapi kalau dikaitkan dengan Bekasi, kelihatannya beliau pasti juga beranggapan bahwa itu bukan wilayahnya. Maksudnya ?

Itu lho, jalan-jalan di Bekasi, yang kaya comberan atau sungai kerakal, itu lho jalan Kalimalang di wilayah Bekasi (ruas Caman – Taman Galaxi). Jelek banget lho. Itu menunjukkan bahwa pak Gubernur nggak pernah ingat itu yang namanya Bekasi.

Itu khan tugasnya Bupati ?

Ya, tetapi penanggung jawab di atasnya khan pak Gubernur. Jadi dengan demikian, karena tidak mau jalan-jalan di Kalimalang Bekasi tetap jelek, maka harus ada pembaruan. Intinya jelas, gubernur yang lama tidak cocok.

Jadi pilihan tinggal #2 dan #3. Kalau begitu siapa ya.

Siapapun dia, saya berharap, jalan-jalan di Bekasi mulus !

Kog dikaitkan gitu. JALAN-JALAN MULUS VS PILKADA GUBERNUR


Meskipun katanya lokasi di atas dekat dengan kota Jakarta, ibu kota Indonesia (kurang dari 15 km). Tapi itu jalan sudah nggak ada aspalnya lho. Foto di atas adalah kondisi jalan Kalimalang Bekasi, ruas jalan Kampung Dua – Taman Galaxi, yang merupakan urat nadi utama para biker dari wilayah Bekasi ke ibukota selain jalur Pulogadung. Jadi bagi para biker di Bekasi yang pernah ke Jakarta, pasti udah tahu itu jalan.

Sebagai wilayah penyangga ibukota, kabupaten Bekasi kadang-kadang terlihat sebagai wilayah Jawa Barat yang terpinggirkan, bandingkan coba dengan jalan-jalan di Ciamis, atau Tasik dan sekitarnya yang rapi dan bagus.

**up-dated 12:22 AM**

hasil pilkada Jabar

 

Proficiat pak, selamat bertugas !

2 thoughts on “PILKADA gubernur vs Jalan-jalan MULUS

  1. Saya selalu lewat tuh jalan pak secara itu jalan menunju komplek2 rumah kita pak Wir. Saya pulang kantor naik kereta dari Stasiun Sudirman sampe Kranji paling lelet cuma 30 menit tapi dari Stasiun Kranji sampe depan Superindo bisa 1 jam pak apalagi kalo pas hujan dan pasar Kranjinya rame.

    Jadinya kena jalan rusaknya 2 kali, ruas Kranji-Kalimalang sama ruas Caman-Superindo. Semoga pasangan Hade tidak mendahulukan kota Bandung aja..kalo gak kita harus minta tolong artis2 di daerah Bekasi mendemo Dede Yusuf. Btw siapa aja ya artis2 kita yang di daerah bekasi. Yang saya tau ada deh 1 org reporter MetroTV di Jaka Permai.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s