selamat paskah


pagi ini pukul 3.55 menjelang persiapan liburan ke Jogja, mau merayakan paskah bersama eyangnya anak-anak. Seperti biasa, via jalur selatan, menghilangkan kejenuhan ibukota. Oleh karena itu, untuk sementara sampai ketemu hari minggu depan ya.


[1Kor11: 23-26]

Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya.

Ia memecah-mecahkannya dan berkata : “Inilah tubuhKu, yang diserahkan bagi kamu, perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku “.
 
Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata : “Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darahKu, perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku “.
 
Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan  ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang.
 
Kamis Putih,
19 Maret 2006,

20 thoughts on “selamat paskah

  1. Selamat merayakan Paskah. Paskah adalah peristiwa pembebas,pemulihan,perdamaian dan kemuliaan, walaupun jalannya adalah kehinaan. Yesus menunjukkan suatu teladan kehidupan rohani yang trasformatif bagi gereja Tuhan untuk membawa trasformasi bagi dunia ini, yakni menjalani jalan, pikiran dan strategi Yesus bagi pemulihan dan kemuliaan manusia. Salam untuk keluarga bapak dan salam perkenalan.

    Suka

  2. Selamat Paskah Pak Wir. Saya mampir di blok ini untuk cari yang segar-segar. Ternyata ada judul Selamat Paskah.
    Paskah membangkitkan kenangan kecil saya. Masih teringat pertama kali ke gereja waktu Kamis Putih. Itu malam pertama saya lihat nyala listrik (ndeso). Karena listrik hanya ada di pusat paroki kami Hati Kudus (Cor Jesu) Maunori, Nagekeo. Kamis putih biasa hari menjelang bulanpurnama . Karena paskah selalu pada bulan purnama. Rabu Abu, hari Palma meriah dan Kamis Putih dengan tuguran yang membuat orang merunduk sedih terhanyut dalam kisah sang Raja tersiksa, Jumat Agung yang syahdu dan Malam Paskah penuh nyala. Hati kami bernyala dalam kesahajaan. Kini terasa redup dan gelap di kaki menara gemerlap Jakarta.
    Salam.

    Suka

  3. Selamat siang pak Wir, sebetulnya saya ada mau cari teman baik saya yang namanya juga seperti bapak Wir.Tapi saya dapat u punya website. Teman saya namanya R.I.S. Dewobroto, dan sudah lebih dari 22 tahun tidak ada kontakt lagi.

    Apakah masih ada hubungan keluarga dengan Bapak Wir?Nah sekian dulu, sambil tunggu jawaban dari Bapak ! Salam hormat -Syaloom
    Jonathan

    Suka

  4. Yth pak Jonathan,
    yah, seperti pada umumnya orang jawa, jika ada kesamaan nama, maka itu adalah kebetulan belaka.

    Nama dewobroto adalah nama kecil dari pendeta bisma di cerita pandawa, yang merupakan satria paripurna dan hanya dapat mati atas kemauannya sendiri (tak terkalahkan).

    Jadi tentu berbeda dengan teman-teman dari sumatera yang merupakan nama marga.

    Dengan demikian kesimpulannya saya tidak mengenal teman bapak tersebut.

    Suka

  5. Kembali lagi,saya ucapkan selamat masuk hari Paskah 2010!Semogah kita selalu dilindungi olehTete Manis(Tuhan Jesus).

    Shaloom,

    Jonathan R.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s