pelaksanaan workshop sap2000 di uph


yah, tidak terasa bahwa akhirnya seminar dan workshop di UPH dapat berjalan lancar. Direncanakan pada workshopnya digunakan ruang dengan jumlah komputer 25, dengan asumsi itu sudah cukup banyak, bisa terisi semua, sudah ok itu.

Jadi direncanakan bahwa seminar yang dimulai pukul 8.30-10.00 , selanjutnya dilanjutkan workshop pukul 10.30 – 12.00. Eh ternyata menjelang hari H-nya, yang daftar melonjak sehingga, acara berubah, karena kapasitas komputer sudah fix maka akhirnya panitia membagi peserta menjadi beberapa kelas workshop. Masalahnya hanya satu, tutor workshopnya tetap hanya satu, wah jadinya capek banget, bayangkan saja workshop jadi tiga kelas, itu tadi ke-1, yang ke-2 pk 13.30-15.00 lalu yang terakhir baru para peserta lomba jembatan. Itu ngaret karena acara lomba juga mundur, sehingga workhop ke-3 baru dimulai setelah pk 16.30-18.00. Bahkan lebih, karena ternyata, kelas terakhir yaitu para mahasiswa tersebut sangat antusias.

Berdasarkan kuisioner yang disebar, pada umumnya cukup puas, hanya saja banyak yang mengelu waktu 1.5 jam untuk workshop sangat mepet. Yah, memang betul sih. Untuk tema tadi minimal 2 jam.

Meskipun secara fisik capek, tetapi didalam hati saya merasa lega, dan bersyukur juga, pada akhirnya acara ini dapat terselenggara di kampus sendiri. Jika memungkinkan, rasanya ini dapat menjadi kegiatan rutin jurusan teknik sipil UPH.

Jika ada teman-teman peserta seminar dan workshop yang ingin berbagi pengalaman atau ide atau sesuatu, kami persilahkan untuk mengisi komentar berikut.

Terus terang dengan waktu yang begitu pada, saya tidak sempat bercakap-cakap banyak. Hanya saja, tadi yang sempat ketemu langsung dapat diketahi siapa-siapa saja yang berpartisipasi a.l PT. Union Metal, PT. Jagad Baja, PT. Wiratman @ Associates, bahkan tadi ada dua mahasiswa yang tidak ikut peserta lomba jembatan tetapi khusus ingin ikut kegiatan ini, dari Bandung lagi.

Yah, akhirnya kepada semua pihak baik yang panitia maupun peserta, saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih bahwasana seminar dan workshop ini dapat selesai dengan tidak kurang sesuatupun. Semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin.


Snapshoot workshop session 1, kalangan industri di luar peserta ERBC, yang berdiri dan memberi petunjuk adalah para mahasiswa UPH yang menjadi asisten workshop ini. Trims ya atas bantuannya sehingga acara ini lancar.

Artikel lain yang terkait :  https://wiryanto.wordpress.com/2008/02/21/workshop-koq-pakai-software-kuno/

8 thoughts on “pelaksanaan workshop sap2000 di uph

  1. salam kenal pak.WIR
    Selamat dan sukses kepada UPH,yang mau mengadakan lomba. Semoga event2 yang diadakan UPH menjadi tolak ukur para mahasiswa dan para calon insinyur kita intuk maju. Kiranya untuk event yang akan datang, agar semua perguruan tinggi harus megikuti event ini untuk melihat sampai di mana kemampuan mahasiswa menyerap ilmu yang didapat dari sekolahnya. Dan mengembangkannya dimasyarakat.

    Saya mengharapkan agar kiranya pak WIR mau mengajak “MENTRI PENDIDIKAN DAN PRESIDEN ” untuk andil di event ini. Agar para mahasiswa tambah semangat untuk ikut. dan tentunya mentri dan presiden mau menambah dana untuk hadiahnya. ok.

    usul pak wir agar diadakan event yang besar bila perlu pakai stadion ” BUNG KARNO ” agar masyarakat tau ini lo calan insinyur kita. Semoga blog ini menjadi sarana untuk para sarjana teknik kontruksi menambah wawasan, dan saya berharap agar para insinyur kita yang ada di luar negri mau ikut serta di blog ini…..

    BRAVO…

    Wir’s responds: terima kasih atas dukungannya. Salam sejahtera untuk anda dan keluarga.

    Suka

  2. Ping balik: Insinyur perlu Menulis Publikasi « The works of Wiryanto Dewobroto

  3. Ping balik: Insinyur Perlu Menulis Publikasi « Andre-Penta Visi Group

  4. Ping balik: aktivitas mahasiswaku « The works of Wiryanto Dewobroto

  5. Ping balik: perlunya berprestasi « The works of Wiryanto Dewobroto

  6. Ping balik: pelatihan di WIKA tbk ke-2 « The works of Wiryanto Dewobroto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s