percaya nggak, menanam blog berbuah ebook !


sebelumnya judulnya adalah “kiriman Teddy Sutomo (Wings Groups)”, tapi terlalu datar ya.  

Sdr Teddy Sutomo yang pernah berkunjung di blog ini ketika beliau masih di Nigeria, dan setelah kembali lagi ke Indonesia, benar-benar memenuhi janjinya dengan mengirimkan kepada saya sejumlah koleksi ebook-nya.

Koleksinya ternyata luar biasa, ada 3 buah DVD yang sebagian besar berisi buku-buku engineering terbitan eropa, juga negara-negara lain berbahasa Inggris, ketika dipindahkan ke hardisk total ada 12 Gb, yang terdiri dari 22 rb file pada 500 folder.

Untuk itu semua diucapkan banyak terima-kasih. Semoga Tuhan memberkati anda dan koleksi-koleksi anda semakin bertambah sekaligus kompetensi profesional anda.

Berkaitan dengan volume yang begitu besar, terus terang saya jadi ketakutan untuk up-load, bisa habis berapa itu. Terus terang saya tidak bisa menjanjikan untuk mengup-loadnya semua, napsu besar tetapi tenaga kurang begitu ibaratnya.:mrgreen:

Untuk itu saya akan surfing terlebih dahulu pada data sebanyak itu, mungkin yang menurut saya paling menarik tapi berukuran kecil akan saya up-load. OK.😀

Ada beberapa data dari DVD yang tidak kebaca DVD-rom saya, mungkin karena terlalu padatnya mas Teddy mem-burning-nya sehingga nggak kompatible. Tetapi untung hanya satu disk.

Wah ternyata menanam blog bisa berbuah ebook. Hebat ya.

Sekali lagi trims mas Teddy Sutomo di Wings Group

Ebook yang menarik dan berguna bagi engineer saya up-load sbb:

15 thoughts on “percaya nggak, menanam blog berbuah ebook !

  1. Yah udah kedahuluan donk..kaya2nya sih mirip2 sama yang sedang saya donlot kemungkinan dari global library. Btw pak Teddy Sutomo ini kerja dimana ya? jangan2 di KBR juga.

    Wir’s respond: mas Donald bisa bantu up-load juga, jadi cukup dikasih link-nya ke sini, saya kesulitan kalau disuruh up-load 12 GB sendirian. Mabok.😀

    Suka

  2. hehehe saya 12 giga juga bisa di phk pak ngabisin bandwidth kantor :p…saya lagi donlot semua dulu malah rencananya mau saya backup cd bari dikasih pak Wir eh ternyata udah didahului. Saya pikir sih nanti saya sebar aja, soalnya mas Aji ama uda Robby udah nanya2 nih. Salut bener saya pak Teddy 12 giga donlot untuk file2 pdf –LUAR BIASA!!

    wir’s responds: mas Teddy karena mungkin download-nya sewaktu di Nigeria kebanyakan buku-buku elsevier, sebagian besar buku klasik karena di-scan segala, tetapi itu lho yang nggak nguatin ada ebook yang satu buku ukurannya 115 Mb. gimana up-load atau down-load nya ya. Tapi kalau jurnal nggak terlalu banyak, kayaknya itu masih spesialisnya mas Donald ya.😆

    Suka

  3. Di rapidshare kan bisa untuk free user pak, tinggal signup aja koq. Cuma ya memang uploadnya ya lama level speedy sekalipun apalagi telkomnet, rasanya 12 giga upload buat yang baik hati aja pak dan yang pasti internetnya gak bayar atau dibayarin kantor hehe. Jadi ya saya sarankan buat master cd tinggal disebar rasanya untuk level mahasiswa itungannya bulan dan mungkin malah nanti dijual 10rb di M2M hehe. Kalo jurnal mah tenang saja pak akan saya update trus. Saya ada juga link ke springelink tinggal http://www.springerlink.com masukan login: Txr485qg dan password: apk224mt semoga masih jalan terakhir saya coba bisa donlot dari zaman baheula. Kemarin ada mahasiswa di ITB yang bisa donlot textbook dari springer entah id diatas bisa juga gak untuk donlot textbook.

    Suka

  4. Saran saya textbook jangan terlalu banyak diupload pak karena itu copyrighted jadi saya takut blog ini nanti malah dibredel.

    Wir’s responds : wah jadi takut .😦

    Suka

  5. Selamat Sore…M..mm ada E-book lagi…bagi link nya pak😀 ( Set Belajar Terus Mode On)… Nanti biar aku coba Upload.. ke internet….di Kampus…Lumayan Besar Bandwithnya..Apa lagi kalo Malam…Satu Fakultas Bandwithnya kita yang sedot…:D….MOhon Linknya Ya pak😀

    Suka

  6. Mas Wir,

    Saya ikutan seneng kalo bisa bagi2 apa yang saya dapat ke temen2 yang ada di sini. Kenapa saya bisa mendownload sebanyak itu? Saya mulai download sekitar 1 tahun yang lalu.
    Semua saya lakukan di Nigeria. Biasanya shi kalau habis jam kerja di kantor.

    Pada awalnya saya menggunakan multilink (semacam speedy) di sana. Ya, pelan2 saya download.
    Kemudian sekitar bln juli kemaren, perusahaan tempat saya bekerja membeli satelite baru untuk keperluan SAP. (Tapi SAP yang ini bukan buat structure lho, itu lho semacam ERP Software). Karena masih baru, kita mendapat kesempatan untuk mengecek kinerja dari satelite baru tersebut. Walhasil kecepatannya cuepet banget buat surfing dan download. Kalau gak salah saya pernah download ebook yang kapasitasnya sekitar 178mb. boleh percaya ga, saya cuma butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk mendownloadnya.

    Tapi, kalau sekarang si udah ga bisa download banyak2 lagi. Udah rame (pabrik udah produksi, user udah banyak), jadi kecepatannya udah mulai normal.

    Buat temen2 yang lain salam kenal dan kalau ada koleksi ebook/jurnal bisa saling tukar menukar.

    Suka

  7. matur nuwun sanget pak Wir…

    ehm.. pak Wir ada referensi tentang tata cara pengujian kuat lekatan pada tulangan beton bertulang ??? dan tata cara pengujian korosi (accelerated corrosion), kalau boleh saya donlut juga donk… hehehehehehehehe….

    matur nuwun sebelum dan sesudahnya…

    Suka

  8. Salam buat pak Teddy. Dikantor saya ini menggunakan sistem yang sama SAP (saya sendiri gak ngerti kaya2 gini). Memang kecepatan internetnya luar biasa disini. 178 Mb rasa2nya disini cuma sekitar 5 menit pak, tapi bedanya disini ITnya galak2 soalnya bandwidth di kantor Jakarta ini dibatasi sih jadi kalo pas ada videocenference atau apapun yang menggunakan bandwidth trus putus2 ketahuan lah yang lagi donlot makanya saya juga sukanya donlot pulang kantor aja… jadi yang bandel2 kaya saya di awasin trus :p nih.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s