pendapat pakar tentang blog ini


Pengantar Wiryanto Dewobroto :
Seorang saudara yang kebetulan liburan di Jogja di akhir tahun ini meluangkan diri membaca tulisan-tulisan saya pada blog ini. Karena beliau juga seorang pakar, dengan gelar Ph.D dari universitas ternama luar negeri yang juga menelorkan alumni yang sekarang menjadi menteri pada kabinet ini, juga seorang pembimbing doktoral di universitas negeri ternama di jabotabek, dan yang juga masih rutin menjadi salah satu penasehat ahli menteri, maka komentarnya tentu tidak sembarangan. Jadi ketika beliau berkesempatan menuliskan sms tentang blog ini maka saya rasa anda-anda juga pengin tahu isinya khan.

Inilah dia:

Pagi ini sambil santai, saya browsing blog-nya, sekalian page-nya saya saved, dari jam 5.30 sd 8.30 pagi, ada sekitar 30 topik telah saya baca dan saved. Semuanya sudah saya burn ke CD agar Bapak dan Ibu mempunyai file-nya sehingga bisa maos (indonesia = baca).

Saya kebetulan bawa CDMA card dan connect dengan FREN Card, jadi soal speed-nya OK.

Kesimpulan : YOU ARE AMONG THE TOP RANK BLOGGERS (THE BEST di Engineering tampaknya).

Dari komentar-komentar yang saya baca, banyak yang appreciate dengan blog-nya mas Wir, bahkan banyak yang membutuhkan. Salut dengan penjelasan-penjelasan yang ada gambarnya,  tanpa kehilangan esensi ‘kedalaman’ cerita / ilmunya.

Jadi pagi ini selain membaca wisata kuliner yang menarik, saya juga ber-wisata-blog-nya mas Wir. Sama-sama enjoyable-nya. Proficiat, keep working mas.

Sekarang tampaknya bapak lagi maos hasil kerjaku pagi ini

**up-dated** 

Nggak mengira kalau sms-nya ternyata dijadikan artikel pada blog ini, beliau surprise juga. Selanjutnya saudara saya mengirim sms lagi. Ada apa ini. Saya pikir marah, eh ternyata tidak, mungkin karena saya menyebutnya pakar maka beliau memberikan argumentasi dari mana kesimpulan tersebut di dapat. Jadi kalau memang sudah menjiwai, maka di setiap keputusan, apakah itu serius atau tidak (santai) maka semuanya harus selalu mengandalkan data otentik (yang siap dirujuk) dan analisis statistik untuk setiap kesimpulan atau pernyataan yang dibuatnya. Itulah jika seorang profesional bersikap.

Ini sms argumentasi yang kumaksud.

When I said you are among the top rank bloggers. I first check the statistics of top rank bloggers, and found yours was among on them. Great ! See http://botd.wordpress.com/?lang=id .

In the http://blog-indonesia.com/ your blog is ranked 247 of 5230 blogs registered. So, yours is the group of 4.7% top rank blogs.

Jadi agar dapat disebut pakar maka kalau ngomong harus didasarkan data dan di analisis secara tepat memakai statistik. Jika tidak, dan asal omong, itu namanya pelawak atau dukun. Mungkin gitu lho maksud tersirat sms tersebut.

O oooo . Jadi tahu …:mrgreen:

6 thoughts on “pendapat pakar tentang blog ini

  1. Setelah membaca dengan seksama artikel ini dan mencermati foto pada artikel berjudul ‘natal dan kebersamaan’, saya berusaha menebak siapakah ‘pakar ‘ yang dimaksud oleh Mas Wir.

    Tebakan saya ini mengkristal terutama setelah membaca deskripsi sang pakar oleh Mas Wir yang digambarkan dengan cara tidak langsung / tersamar. Bagi saya itu merupakan bagian puzzle yang menantang untuk dirangkai.
    Puzzles tersebut adalah: Universitas Indonesia, University of Illinois, berkantor di Depkeu, Staf Ahli Menteri (tepatnya Koordinator Bidang Perekonomian) yang mengajar di UGM ditambah dengan pembesaran foto.

    Maka saya berkesimpulan bahwa sang pakar yang dimaksud Mas Wir tidak lain dan tidak bukan adalah: DR. BRM.
    Mudah-mudahan tebakan saya jitu.

    It’s a small world. Saya tidak menyangka beliau saudara Mas Wir.

    rgds,
    arispria

    Wir’s responds: Ha, ha, ha, begitu ya.😆

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s