You are welcome to EACEF 2007 at UPH


Minggu ini yaitu hari Rabu tanggal 26 September 2007 penyelenggaraan konferensi internasional bidang Teknik sipil di UPH akan dimulai. Rencananya akan dipresentasikan sekitar 100 makalah di berbagai bidang Teknik Sipil, mulai dari Infrastruktur / Geoteknik, Construction / Structure, Material sampai Management (tentunya tentang konstruksi / proyek).

Penyelenggaraan konferensi ada di Gedung D di komplek Kampus UPH di Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Karena acara seminar besar juga baru pertama kali diselenggarakan maka tentunya masih banyak rekan-rekan peserta konferensi yang belum familiar dengan kampus tersebut. Gedung D-nya terletak di ujung dari komplek kampus tersebut maka ada baiknya saya sajikan map tentang tempat-tempat atau gedung-gedung di UPH tersebut.

the map of Universitas Pelita Harapan, Lippo-Karawaci
The Map Campus UPH, Lippo-Karawaci

Jalan akses paling strategis ke kampus UPH adalah dari arah jalan Tol Jakarta-Merak. Jika ada dari arah Jakarta via Tol Jakarta Merak maka anda dapat keluar via pintu TOL Lippo Karawaci , yaitu jika dari arah Tomang maka anda melewati dulu pintu Tol Kebon Jeruk, Pintu Tol Meruya dan Pintu Tol Tangerang (arah Bumi Serpong Damai). Jadi cukup jauh juga. Disarankan untuk menuju Lippo Karawaci sepagi mungkin. Kampus pukul 7.00 sudah buka. Lebih baik menunggu saja di kampus yang suasananya menarik, sejuk (banyak taman dan kursinya).

foot step to the building D
foot-step to Building D , the Venue of EACEF

Jika anda datang tidak membawa kendaraan sendiri, yaitu pakai taksi atau diantar maka disarankan untuk masuk UPH via Gate I Entrace, disana ada pintu yang di jaga petugas keamanan. Anda bisa turun dari kendaraan dibundaran depan foot-step lalu berjalan kaki ke Building D. Disitu tempatnya terbatas sehingga kendaraan tidak bisa terlalu lama apalagi parkir.

Untuk yang membawa mobil sendiri disarankan untuk masuk ke parkiran via Entrace Gate I, dari sana kendaraan bisa langsung menuju bagian belakang Building D. Parkir lebih dekat. Meskipun kalau pagi kelihatan sekali banyak tempat yang kosong, tetapi kalau siang sedikit pasti udah penuh karena selain dari UPH maka kantor-kantor disekitar UPH juga banyak sekali karyawannya yang berkendaraan sendiri. Semakin pagi maka parkir juga semakin mudah.

10 thoughts on “You are welcome to EACEF 2007 at UPH

  1. Selamat buat UPH yang akan menyelenggarakan konferensi internasional EACEF 2007. Ini adalah suatu bukti kompetensi sebuah universitas yang terbilang masih sangat muda. Semoga UPH semakin aktif memajukan dunia pendidikan Indonesia khususnya teknik Sipil.

    Maju terus UPH.

    Salute buat pak Wir dan Bapak Dosen2 lain panitia EACEF 2007.

    Wir’s responds : kita harus sampaikan salute kepada Prof. Dr.-Ing. Harianto Hardjasaputra yang karena prakarsa dan jaringan beliau pula maka dapat diundang profesor-profesor dari luar negeri, khususnya Uni-Stuttgart, Germany, yang akhirnya menarik minat teman-teman profesional lain dari manca-negara untuk memeriahkan acara tersebut.

    Ini juga menjadi petunjuk bahwa kapasitas beliau tidak hanya profesor yang mendapat kum yang memenuhi kriteria Dikti tetapi memang benar-benar dapat menempatkan diri untuk disebut profesor yang sejajar dengan profesor-profesor lain tidak hanya dari PTN di dalam negeri tetapi juga PT-PT manca negara lainnya.

    Suka

  2. Selamat siang pak…

    saya sering baca artikel + download di site ini

    coment saya:
    bagus sekali pak sangat menambah wawasan kita semua…semoga ke depan lebih baik lagi.

    saya ikut bangga pak ternyata foto proyek saya dulu dipasang di site ini, tepatnya Proyek BN-01 Jembatan Srandakan di Bantul (Yogyakarta).
    Saya inget betul saya yang ngambil foto tersebut di ujung jembatan (area brosot) karena kebetulan saya kerja di kontraktor YPP sebagai QS, saya ambil foto tersebut untuk backup progress visual.

    Suka

  3. Halo dese..maaf saya ragu dese ini nama pria atau wanita ;p..apa dese punya dokumentasi saat penempatan/penginstallan bearing dan erection girder? saya pengen belajar soal konstruksi jembatan nih.

    Suka

  4. Hallo Dese,
    Kalau begitu terima kasih atas fotonya, terus terang saya mempunyai puluhan bahkan mungkin ratusan koleksi foto untuk membantu perkuliahan. Ada yang dari internet, ada yang dari mahasiswa kerja praktek dan ada yang dari kolega yang memberi. Jadi mohon maaf jika tidak ditampilkan nara sumbernya.

    Terus terang foto tersebut saya pilih karena ada nilai estetikanya. Jadi selain QS anda punya bakat juga lho di fotografer .😀

    Jika anda punya foto-foto yang lengkap saya kira usulan mas Donald menarik juga lho. Nanti saya bikin artikel khususnya di blog ini.

    Suka

  5. Pak Wir, gimana kabar EACEF nya? Moga2 sdh berjalan lancar.
    Oya, prosidingnya ntar diposting di sini kan, Pak? Soalnya saya pengen banget tau perkembangan dunia teknik sipil di Indonesia sekarang.
    Saya pengennya dateng ke EACEF, cuma krn lg studi di luar, tdk bisa dtg. Tapi katanya paper saya juga ikut dipresentasikan di EACEF…
    Ya moga2 ntar prosidingnya bisa diposting di sini ato di websitenya EACEF…
    Terima kasih, Pak Wir…

    Salam,
    H.W.

    Wir’s comments : prosiding di posting di sini atau enggak itu tergantung teman-teman panitia lainnya, khususnya prof Harianto, mungkin yang the best paper-nya aja ya.

    EACEF sukses, dua tahun lagi akan di lanjutkan di Malaysia di UTM Johor Baru.

    Suka

  6. Pak Wir,
    Sukses buat acara EACEFnya, tapi kok CD Prosiding saya bermasalah (tidak bisa dibuka). Tolong dikirim CD penggantinya, Terima kasih.

    Wir’s responds : informasi ttg CD rusak via email sudah diterima oleh ibu Maya (bagian sekretariat), beliau segera mengirimkan CD penggantinya.

    Mohon dimaklum kami tidak bisa mencheck satu persatu, waktu kami check secara acak waktu itu ok-ok aja. Jadi secara statistik mungkin nggak masalah, fail 1 dari 250. Kelihatannya kecil tapi kalau kita yang kena yang repot juga pak. Masalah di engineering demikian juga khan pak.

    By the way, terima kasih atas kesediaan pak Zacoeb meluangkan waktu dan beranjang sana ke UPH. Semoga tidak kapok dan dapat ditindak lanjuti lagi kerjasamanya bagi kita dan juga bangsa ini.

    Salam dari Lippo Karawaci.

    Suka

  7. Dear Wiryanto ,

    I sent you several e-mails about my case after the conference but I didnt recieve the conference proceedings by e-mail and you didnt answer my previous e-mails , so , would you please follow my case and inform me about the results ? I am waiting to hear from you soon.

    Best regards ,
    Abbas Rashidi

    Suka

  8. Pak Wir yth.,

    Mengenai prosidingnya masih belum ada keputusan bakal dipublish ato nggak ya Pak?🙂
    Kalo saya minta tolong Pak Wir untuk mengirimkan paper saya ke email saya bisa nggak Pak? Kalo ga salah nomornya EACEF-128.
    Saya punya yg masih versi Word, jd gak resmi punya EACEF.
    Maaf kalau merepotkan… Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih, Pak. Semoga sukses selalu!

    Salam,
    H.W.

    Suka

  9. pak Wir..saya mahasiswa UPH FIK t.informatika..kalo saya butuh denah UPH kira2 bapak ada refrensinya tdk??terima kasih..

    Wir’s responds: kamu ke bagian fasilitas di gd B lantai 1, coba cari pak Freddy atau pak Bram atau pak Jerry

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s