From UPH Civil Engineer’s alumni – Dubai #2


Ada berita dari alumni UPH di Dubai yang jadi TKI (= Tenaga Kerja Insinyur), yaitu

Richard S. Wiriyanto
Structural Engineer
Gulf Extrusions Co. (L.L.C.)
Tel: +971 4 8846146
Fax: +971 4 8846830

Setelah beberapa bulan kerja di sana sebagai Structural Engineer dan sudah mulai familiar dengan situasi di sana, saudara Richard akan memperlihatkan situasi dan kondisi pembangunan konstruksi di kota Dubai.

Hallo pak wir

Pak ini saya lampirkan beberapa foto dan video project-project di Dubai.. maaf kualitas beberapa foto kurang bagus, karena fotonya diambil dari mobil sambil jalan.. video juga pake HP doang.. jadi agak pecah-pecah…

Semua diambil dari Sheikh Zayed Road yang panjang jalannya sekitar 150-an Km dari Dubai sampai Abu Dhabi. Jalan ini punya sampe 7 lajur/jalur… Di jalan ini juga akan dibangun Burj Dubai, gedung tertinggi di dunia, 800 m tingginya…

Pada jalan tersebut juga dibangun system elevated metro (via duck).. buatnya dari pre-cast section, terus pas erection dikasi post tension pake launch girder yang panjangnya 100 m.. bisa cover 3 bentang via duck sekaligus..

Ini foto-fotonya

tol-dubai1

Jalan tol Dubai-Abu Dhabi yang 7 lajur tersebut, bandingkan dengan jalan tol dalam kota di Jakarta. Hebat ya, mobil-mobil di Jakarta lebih banyak ya. Jakarta lebih kaya ya ?😀

SZ4

SZ3

SZ7

Burj-Dubai 

ini lho gedung yang tertinggi di dunia, Burj Dubai , katanya sampai 800 m.

launch girder yang panjangnya 100 m

Catatan / kesan saya selaku gurunya:

Menerima berita dari alumni, murid yang telah menyelesaikan sekolahnya, mendengar keberhasilan-keberhasilannya ketika mampu secara mandiri bertumbuh menjadi profesional pada bidang yang selama ini dipelajarinya bersama-sama di kampusnya dulu (UPH) tentu sangat membanggakan hati. Alumni ibarat buah, sedangkan kampus UPH ibarat pohon yang menghasilkan buah tersebut, dengan demikian klop dengan isi perikop berikut:

Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri ?

Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
(Matius 7:16-17)

64 thoughts on “From UPH Civil Engineer’s alumni – Dubai #2

  1. Sama2 pak Donny..

    Terima kasih atas dukungannya.. Saya juga merasa senang bisa berpartisipasi di website Pak wir ini, membagikan info2 yang ada.. Itung2 kasi preview Dubai kali ya.. hehehe🙂

    GBU

    Suka

  2. Sukses terus buat Richard.
    Semoga dapat terus menjadi garam dan terang di sana.
    Tentunya juga bawa nama UPH n Indonesia.
    always be a deep thinker..🙂
    salam….

    Suka

  3. Masih dalam wacana kok.. Itu juga kalo hasil negonya cocok saya ditempatkan disana.. Why not gitu loh Pa Wir..
    Kalo tidak jadi ya ndak papa, berarti kita masih tetanggaan🙂
    pa Wir di Perum Galaksi-Bekasi kan? atau udah di Perum Lippo Karawaci?

    Suka

  4. mas Richard, kebetulan sekitar bulan agustus 2007, saya akan berangkat ke Dubai sebagai engineer salah satu kontraktor nasional.

    Pengen nanya nih masalah klasik, kalau di Dubai kira-kira standar gaji structure engineers pengalaman 10 th dibidang construction itu berapa ya?

    Biaya hidup perumahan,makan dan lain2 kira-kira berapa? cerita dong dikit ya, buat kita kuli-kuli yang mau kesana nih..

    terimakasih

    Suka

  5. wah.. bakal ada temen nih disini..🙂

    klo masalah standar gaji, tergantung macem2 nih mas satya, pertama posisi, terus besar kecilnya perusaaan, terus klo masalah pengalaman, itu bener2 tergantung ama orang HR perusahaan, kadang2 klo dianggap pengalamannya ga relevan, ya ga dianggep deh…

    biaya hidup di dubai kira 800 dhs/bulan untuk hidup normal (makan+kebutuhan sehari-hari diluar biaya telekomunikasi sama tempat tinggal).. masi bisa ngirit, ato lebih boros…

    Klo biaya telepon, nah ini tergantung orangnya.. haha.. klo ada yang dikangenin ato emang lagi homesick… kantong bisa jebol…🙂

    Tentang biaya tempat tinggal, tinggal di Dubai bikin sakit kepala.. saya sendiri tinggal di Sharjah, tetangga nya dubai… lebih murah tapi kompensasi nya lebih macet. Orang sini hampir semua tinggal di flat, yang tinggal di rumah biasa itu buat orang2 yang bener2 mapan.

    mungkin untuk info lebih detail bisa ke email aja mas satya. richard @gulfex.com

    Suka

  6. Halo Pa’Richard
    Salam Kenal.

    Saya Made Pak, saya Aplicator Aluminium untuk High Risk Building (Curtain Wall ), tapi saya ada masalah untuk setiap aplikasi produk karena tidak menampilkan spesifikasi teknis dari sudut engineer.

    Biasanya Kalau Konsumen Butuh Data tersebut Kami akan menggunakan jasa Konsultan (selama ini Kami pakai Konsultan Singapore) tapi lama kelamaan kayaknya Budgetnya semakin membengkak. Ngga’ Kuat rasanya kalau terus begini sehingga Kami berusaha mendapatkan Ilmu tersebut dari berbagai literatur sampai Kami mencoba membeli software segala dari Itali (emegesoft).

    Lewat infonya Pak Wir Saya dapat Nama Bapak sehingga Saya berharap besar bahwa Bapak mau berbagi Ilmu mengingat susahnya mendapatkan Ilmu ini menurut Saya.

    Suka

  7. Halo Pak Made, salam kenal juga..

    pertama tama.. saya masi muda pak made… agak canggung klo di panggil pak..🙂

    Pak made, klo dari tulisan bapak, saya ambil kesimpulan bapak itu di perusahaan kontraktor pelaksana instalasi ya? Klo saya di perusahaan extruder aluminium.. jadi saya di tangan pertama produksi profil aluminium itu sendiri..

    Saya biasa ngitung profile properties pake autocad aja.. pake menu tools – inquiry – region/mass properties.. satu hal yang perlu diperhatiin, ini perlu gambar detail yang akurat.. gambar yang cuma dimiliki ama perusahaan extrudernya.. soalnya ini jadi rahasia perusahaan. gambar detail ini menyangkut dengan performa system curtain wall yang dipakai..

    Tapi dari sini bisa didapat luas area, Inersia sumbu x dan y sama inersia sumbu lemah dan kuat.. dari info ini kan bisa dicari berat per satuan panjang sama modulus elastisitas nya.. o iya satu lagi.. berdasarkan BS 8118, dalam keadaan tertentu struktur aluminium boleh pake modulus plastis bahkan.. saya sendiri belom terlalu ngerti kenapa.. tapi kemungkinan karena sifat bahan aluminium itu sendiri…

    Mungkin klo pak made mau dapet profile properties bisa kontek ama supplier aluminium bapak.. minta disediain… mestinya si mereka kasi mengingat pak made kan client mereka..

    Ato Pak made mau beli aluminium dari kita? hehehe.. dapet satu paket loh pak.. jadi ga cuma beli profil aluminium doang.. tapi dapet engineering support.. termasuk klo mau pesen profil baru (untuk proyek skala besar) supaya lebih irit misalnya…

    bisa di cek www .gulfex. com.. klo mau kontek lewat saya ya🙂

    salam

    Suka

  8. Semoga sukses jualannya ya Richard, udah cocok jadi marketing niy…

    Jangan lupa traktir Pa Wir..

    Syallom..

    Suka

  9. Salam Kenal Mas Richard
    Salut atas prestasinya bisa menimba pengalaman sampai di Dubai.
    Saya mau tanya mas, saya mau interview di perusahaan kontraktor asing untuk project di indonesia, sebagai Project Engineer, kira-kira apa saja sich mas, Job Description-nya, mungkin mas bisa sedikit memberi penjelasan.
    Jawabannya aku tunggu lho mas…
    Thanks dan hidup teknik sipil Indonesia..

    Suka

  10. Salam kenal juga,

    sebenernya ini juga bukan “prestasi”, baru dapet “kesempatan” aja. Kesempatan menimba pengalaman. Setau saya project engineer ya job description nya sama aja dimana mana. klo pun beda, paling cuma sedikit pada detail kerjaan.. garis besarnya sama.

    Usul saya sih supaya pasti pas interview tanya aja ke pewawancaranya job description yang lengkap.
    🙂

    Suka

  11. Mas,
    Maaf kalau dengan salary Dhs 4400/bln (akomodasi ditanggung) kira-kira bagaimana yah… dengan tanggungan 3 orang… soalnya saya masih buta dengan biaya hidup disana. makasih..

    Suka

  12. Program SAP2000 didedikasikan untuk analisa struktur bangunan-bangunan sipil. Sekaligus ada program post-processing untuk mendesain penampangnya.

    Jadi jika fondasi jembatan “dapat anda pandang sebagai suatu struktur” yah mestinya bisa.

    Note : “dapat anda pandang sebagai …” = “di modelkan”

    Suka

  13. Halo iwan,

    biaya hidup disini untuk makan kira2 800 dhs/ bulan, klo akomodasi ditanggung paling sisanya buat transportasi sama telepon.

    Klo soal tanggungan saya yang buta nih.. saya ga tau klo misalnya mesti nanggung 3 orang itu mesti spare berapa. hehehe..

    Semoga informasinya bisa membantu ya.

    God Bless

    Suka

  14. Hallo Pak Dalas,

    Di dubai transportasi untuk sekarang ada Bus dan taxi. System bus disini pake jadwal, jadi di tiap halte uda di tulis kapan bus lewat (dengan toleransi tertentu). ongkos naek bis kira2 setara 5000 – 12000 rupiah (tergantung trayek)

    Taxi di dubai cukup susah. karena menurut saya antara supply dan demand ga seimbang. pada jam pergi/pulang kantor susah banget nemu taksi. klo pun nemu jadinya supir taksi yang nentuin mereka bakal terima kita ato ngak. Sebenernya illegal, tapi kenyataan di lapangan yang ada yah kayak gini. Untuk tarif taksi sendiri menurut saya sedikit lebih mahal dari pada di Indonesia.

    Kebanyakan orang kerja disini, klo mau pergi ke kantor pake sistem pool (nebeng sama yang punya mobil, terus patungan uang buat bensin). di koran banyak yang nawarin pergi bareng gitu.

    Sekarang di dubai sendiri lagi bangun trem ama metro. tapi mungkin baru jadi 2 taonan lagi.

    semoga infonya membantu, GBU

    regards,

    Richard

    Suka

  15. pak..mohon dibantu,mungkin sekitar pertengahan januari saya mau berangkay ke dubai.krn saya hanya lulusan sma,jd saya hanya bs bekerja sbg waitter di starbucks,gaji yg saya dpt kan kira2 Rp.7jt,kira2 cukup gak yah buat akomodasi,transportasi dan makan.terima kasih yah pak

    Suka

  16. buat p richard
    saya sarjana teknik jurusan sipil pengalaman 10 tahun pada perusahaan yg bergerak dalam pertambakan udang modern bidang yg ditangani konstruksi sipil (infrastruktur & tambak). Ada perusahaan sejenis nggak di dubai soalnya mau coba nich, thanks ya….

    Suka

  17. salam kenal pak!
    saya Aman, mau tanya!
    ada tawaran kerja di Dubai dengan gaji US dollar .1.650 sebagai Drafter CAD. kira-kira cukup/pantas tidak (sementara saya sudah berpengalaman 4 tahun kerja). makan belisendiri? Untuk biaya makan sehari2 dalam satu bulan pertama kira2 harus punya simpanan berapa banyak dalam rupiah/ dolar?
    trims.

    Suka

  18. Pak, saya mohon bantuan dong, saya bergerak dibidang 3D aniamtion video & film. Saat ini saya lagi terima duit gede (utk ukuran saya lho) dari 2 proyek jembatan di Dubai. Kayanya peluang disana gede banget. sudah 18 tahun saya bergerak dibidang 3D animation. Di Jkt, salah satu pekerjaan yg saya garap “Da Vinci Apartment Video Presentation” yang di Jl. Sudirman itu.
    Tolong dong, siapa yang mau bantuin marketing di Dubai. Semua tools akan saya siapin dari Jakarta. Itungan bisnisnya kita sepakati dulu, kalau deal langsung jalan deh. Dana keluar sesuai terms pembayaran mereka. Ayo dong bantuin. Email sy ya ke yogisprite@gmail.com
    tengkyu ferigud Pak.

    Suka

  19. waduh, ternyata banyak pertanyaan yang kelewat, seringnya ngecek tulisan pak wir yang baru doang ni.. hihi.. maap2…

    tentang biaya hidup kayaknya saya uda menjelaskan diatas… buat makan kira2 800-1000 dhs per bulan, buat tempat tinggal, satu kamar di dubai kira2, 2000-3000 dhs per bulan. tapi ada option lain tinggal di sharjah yang macet tapi lebih murah, ato tinggal di bedspace sekamar rame2. mungkin klo mau convert, 1 USD itu 3.65 dhs dikunci mati sama Bank Central UAE sejak puluhan taon lalu, tapi isunya uda mau di revaluasi, ato 1 dhs = 2450 IDR, 2500 klo mau gampang convert. hehehe

    buat temen2 yang mau cari info tentang dubai mungkin gabung ama milis indo-dubai@yahoogroups.com. Disini milis orang dubai dan orang2 yang tertarik dengan dubai, bisa ngobrol dari serius sampe ngalur ngidur ga jelas.

    project jembatan disini ya? mungkin kalo pak yogi dapet yang skala gede berarti yang di dubai creek? sisanya skala kecil di Palm Island trilogy. emang sekarang Road Transport Authority / RTA (DLLAJR nya dubai) lagi rajin bikin jembatan di dubai creek ini, soalnya ini salah satu sumber macet paling dominan di dubai. – bottle neck effect. yang bapak maksud bantuin marketing gimana ni? nawarin jasa 3d gitu pak? jujur aja saya kurang punya kenalan sama pihak owner2, maklum, client saya itu sub kontraktor aluminium yang notabene kerja buat kontraktor umum. tapi klo emang ada yang nyari, saya pasti kabarin ke bapak.

    regards,

    Richard S W

    Suka

  20. buat mas rivo,apa sdh berangkat k dubai?saya jg lg proses untuk interview sm end user jd barista jg tp saya malh cm dgaji 6.5 jt.gambarannya gmana hidup di dubai atau tinggal di sharjah?krn saya bekerja terusterang untuk kirim k indo juga…

    Suka

  21. wah hebat ya pak richard, keren abis & sukses selalu ya…
    ngomong2 suami saya juga civil engineer, apakah ada kesempatan untuk bisa bekerja di dubai pak?

    Suka

  22. Banyak kok mba “DTY”, bisa submit cv ke

    http://www.monster.com
    http://www.bayt.com
    http://www.charterhouseme.com
    http://www.nadia-me.com
    http://www.xpertsuae.com
    http://www.naukrigulf.com dan masih banyak lagi.

    perusahaan sini banyak yang pake konsultan HR buat ngerekrut, terutama perusahaan yang uda gede, yang biasa kasi paket kerja lebih bagus. Untuk Civil Engineering sendiri masih banyak banget demand nya. =D

    bisa juga gabung di milis indo-dubai@ yahoogroups.com. Ini milis orang2 indo yang tinggal di dubai dan sekitarnya, dan orang2 yang tertarik dengan dubai. buat cari informasi enak banget. kadang2 juga ada yang post lowongan kerjaaan.

    Suka

  23. selamat mas richard !
    sudah bisa go international
    sharjah airport ke dubai airport berapa jauh?
    saya mau kerja di dua airport itu
    di mana seharusnya saya cari sewa rumah yang standar

    rgds pudji.

    Suka

  24. Hi mas pudji,

    Sharjah airport ke dubai airport sebenernya cukup deket mas klo lancar, kira 30-45 menit lewat emirates road. tapi masalah nya di emirates road, ada satu bagian yang punya bottle neck effect. yaitu deket tempat yang namanya National Paint Roundabout. Klo di google earth mestinya si bisa ketemu. dan traffic disana ga bisa ditebak mas…

    klo mau cari rumah saya saranin di sharjah aja, lebih murah dari dubai, dan emang kerjaan mas kan bolak balik sharjah dubai. Kebanyakan orang yang kerja di dubai tinggal di sharjah, itu yang buat rush hour disini jadi macettt sekali…. tapi klo emang tinggal dan kerja di sharjah, mestinya ga terlalu masalah..

    segini aja dari saya, semoga bisa membantu.

    Suka

  25. Salam kenal mas Richards,
    nama saya andi saat ini masih kerja di perusahaan extruder indonesia. Stl baca uraian mas, mata saya begitu terbuka bhw spesialis aluminium indonesia sudah bisa go international, contohnya ya mas Richard ini. te o pe be ge te. Bbrp hari lalu saya dapet tawaran kerja di dubai utk proyek facades tp blm tahu perusahaan apa yg akan mempekerjakan saya. Saya ditawari oleh sebuah headhunter singapore dan mrk meminta saya mengajukan gaji yg diharapkan + bonus + allowance. Saya msh blank dlm hal ini. Mungkin mas bisa kasih referensi brp kira2 angka yg pantas saya ajukan dgn 10th pengalaman di aluminium
    Makasih banyak mas sdh berbagi info

    Suka

  26. Hi Mas Andi,

    Wahhh, jangan dibilang spesialis donk… berat tuh sebutannya.. .saya masi mesti banyaaaaaak belajar… Mas Andi sendiri aja uda pengalaman 10 tahun di aluminium.. saya masi bau kencur neh..

    Mas andi jadi ditawar kerja Dubai based kan? bukan singapore based. hmmm, menurut saya bisa minta gaji + allowance minimal 20,000 AED, mungkin bisa buka angka 25,000 AED dengan anggapan bakal di tawar. klo bonus disini sistem tahunan dan dari yang saya denger temen2 yang kerja disini juga rata2 2 kali basic salary.

    Itu itungan single ya.. klo punya keluarga mesti minta lebih gede lagi, dan juga jangan lupa minta asuransi buat mas andi dan sekeluarga… Bocoran sedikit yang paling buat sesek di dubai itu biaya akomodasi dan biaya ke dokter kalo sakit… =P

    Suka

  27. Sekali lagi terima kasih mas Richard atas infonya. Juga kepada Pak Wiryanto telah merelakan websitenya jadi tempat bertanya

    Suka

  28. lulusan UPH baru ada 1 ya yang kerja di Dubai?
    kalau mau…gabung saya di proyek2 Dubai dan Abu Dhabi..kami sedang bth banyak engineer…

    Regard,
    WSW

    Suka

  29. Salam kenal Pak Richard,
    Wah bukan main ternyata lulusan UPH keren juga bisa sampe di Dubai. Kebetulan saya juga lulusan UPH Industrial Engineering angkatan 2003.
    Baru lulus dan kerja dibidang Aluminium sebagai aplikator, Ortu sih sudah kerja 15 taon-an, tapi kalo saya masi bau kencur.
    Proyek pertama di Palembang bikin curtainwall dan kusen gedung pajak (jadi sub-kon PT. PP) finish april 2008.

    Mohon petunjuk dong pak, gimana cara supaya bisa berkembang lebih baik lagi nih dibidang aluminium, supaya bisa garap proyek yang lebih gede2 lagi. Selama ini saya masih handle sendiri (dengan ortu juga) untuk urusan tender, lobi dll sampe dapetin projectnya. Padahal kalo perusahaan besar kan bisa pakai karyawan yang mumpuni n bisa tackle projectnya. Ada advice gak untuk sistem penggajian / bonus karyawan yang bapak tau. mengingat bapak kan punya koneksi dan pengalaman yang lebih luas.

    Oh iya satu pertanyaan lagi, untuk perhitungan rangka baja ringan apa bisa diperhitungkan menggunakan SAP 2000?
    Kan sekarang lagi trend tuh beli coil di BHP terus ditekuk sendiri jadi profil untuk rangka.

    Thx,
    BR Aditya

    PS: Bisa email juga ke saya di Yohanes_Li@yahoo.com

    Suka

  30. waaaa, dipanggil pak lagi, saya angkatan 2002 kok, cuma beda 1 taon..😀

    dibales langsung di email aja ya…

    Suka

  31. Salam kenal Pak Wahyu
    Saya bukan alumni UPH, tapi pengalaman saya 10 tahun di perusahaan extruder aluminium, dan saya tertarik utk bergabung dgn anda di proyek2 Dubai dan Abu Dhabi. Informasi lengkap, mohon di email ke maikku_k@yahoo.com.
    Thanks sebelumnya

    Suka

  32. salam kenal pak richard
    saya ditawari kerja di hotel di dubai dengan gaji 3000 AED, apakah gaji segitu cukup untuk tinggal di dubai dan menabung dan di dubai apak ada service charge untuk di hotel seperti di indonesia

    thks

    Suka

  33. Mas Richard, saya alumni UPH 2005 jur perhotelan, baru lulus taun ini. saya diterima kerja di hotel Dubai, Atlantis The Palm Dubai, hotel baru sih, baru buka bulan september bsk. gajiya tuh 15600 AED per taun blm termasuk service charge mungkin klo tambah service charge sebulannya kasar 1800 AED. biaya hidup disana gimana sih? apa cukup dgn gaji segitu? apa terlalu kecil? karena banyak yg bilang untuk ukuran kerja diluar negeri terlalu kecil. menurut mas gimana? bisa kasih ide dan saran? ditunggu banget jawabannya…

    reply via e-mail boleh ya?
    mareta_ninno@yahoo.com

    thanks a lot

    Suka

  34. PAK, SAYA MAU TANYA. BULAN AGUSTUS SAYA BERANGKAT AGUSTUS UNTUK KERJA DI DUBAI JADI GENERAL LABOUR. GAJI YANG SAYA TERIMA SEKITAR 6 SAMPE 7 JUTA. UNTUK TEMPAT TINGGAL DAN TRANSPORTASI KE PERUSAHAANNYA SUDAH DIBIAYAI OLEH PRSHN JD SY TINGGAL MENGELUARKAN BIAYA UNTUK MAKAN. UNTUK GAJI SEGITU TERLALU SEDIKIT G YA? BISA UNTUK NABUNG G? SY MOHON INFONYA SEGERA. TQ

    Suka

  35. Hello Richard, salam kenal…
    saya Sisca, lulusan UPH juga Management 2003. saya tertarik untuk bekerja di Dubai, so bole tanya2 ya yang dah berpengalaman ^^ kira2 di Dubai sekarang ini, untuk lulusan jurusan management, apakah memiliki prospek kerja yang bagus? saya tertarik bekerja di hotel & restaurant management, marketing, and related field. Saya cukup fluent bahasa English (spoken and written) and mandarin spoken.

    tolong guidance nya ya…

    makasi banyak ^^

    email: alexi_minami@hotmail.com

    Suka

  36. halo pak azizah, bisa dilihat komentar2 sebelumnya, ada tuh info pengeluaran sehari hari.

    halo sisca, buat di dubai, hospitality industry nya lagi booming. ni bentar lagi mau buka Palm Atlantis, yang katanya bakal ngalahin Burj Al Arab dalam hal kemewahan. Klo emang bener tertarik, masuin cv ke head hunter gitu aja. banyak kok yang berhasil dipanggil.

    Suka

  37. Hallo, Pak Richard, Salam sejahtera and salam kenal…….

    Saya Petrus, saya bukan alumni UPH, saya baru masuk ke blog ini, tapi begitu banyak informasi yang saya dapatkan, membuat saya semakin semangat mengikuti perkembangan dengan teknik sipil khusunya.
    Saya jadi terlecut untuk bisa bekerja di luar negeri seperti pengalaman Bapak Richard, saya sangat salut dengan Bapak yang hanya sedikit sekali tenaga kerja apabila seorang civil engineer dihargai sekali oleh orang asing.

    Untuk itu , saya tertarik untuk bekerja di Dubai, bisa tolong minta informasi selengkapnya. Mohon di email ke petruss9229@gmail.com.

    Terima kasih banyak, pak…..
    Syallom…. GBU….

    Suka

  38. Hallo mas Richard,
    Terimakasih atas sarannya diatas.
    Demikian juga dari company saya juga disarankan untuk sewa sekitar sharjah.
    Namun ada yang ingin saya tanyakan lagi, dapat tempat tinggal seperti apa kalau perusahaan hanya menyediakan 3000 uae dirham /bulan.
    Info mas richard sungguh sangat berharga untuk saya

    trims pudji.

    Suka

  39. hallo mas pudji,

    klo di sharjah, dengan 3000 aed per bulan uda bisa dapet kamar bagus banget. FYI rata2 kamar di sharjah kamar mandi luar sekitar 1500-2000 AED per bulan, terus klo kamar mandi dalem 2000-2500 AED per bulan. Klo misalnya beruntung dengan 3000 aed pm bisa dapet studio apartment di sharjah.

    Suka

  40. Ping balik: kabar dari murid #1 « The works of Wiryanto Dewobroto

  41. Sdr Richard S W,

    Saya Xsteel detailer dengan pengalaman lebih dari 5 tahun, jika ada peluang jobs untuk posisi tersebut tolong donk informasinya.

    Thank’s

    Suka

  42. Pak Richard…saya tertarik juga nih untuk bekerja di dubai…..disana katanya banyak lowongan ya…saya perlu bantuan info dari bapak nih…..saya skr bekerja di perusahaan elektronik…dan pengen penghasilan yang lebih baik di Dubai…..untuk sekelas Engineer itu sebulan brp ya…?…terima kasih sebelumnya

    Suka

  43. wah mungkin karena nama bapak mirip nama orang jepang kali. message to moderator diisi aja. perkenalkan diri, tunjukin klo bapak itu orang indo. emang klo bukan orang indo ditolak sama moderatornya.

    Suka

  44. o iya sebagai tambahan informasi, saya sudah familiar dalam bidang steel detailing, dengan menggunakan standard AISC dan CISC.

    Tapi tidak menutup kemungkinan klo memang harus menggunakan standard BS

    Suka

  45. hello richard…

    bisa tanya, biaya untuk makan sahaja tahun 2009 ini sudah meningkat kok? atau masih dlm 800-1000dhs sebulan? maksud saya, biaya untuk makan for a single person/month.

    terima kasih di atas infonya ya.

    Suka

  46. Ping balik: perlunya berprestasi « The works of Wiryanto Dewobroto

  47. salam kenal pak Richard,

    suami saya civil engineer S1, pengalaman 8 th, bs auto cad, 3D, kira2 kalau untuk professional, company disana ada yg menawarkan allowance untuk family juga?kalau saya dan 2 anak saya ikut bersama suami,

    terima kasih atas penjelasannya
    Rivania

    Suka

  48. If you are concerned about maintaining that prevailing natural conditions, then all the professionals needed for a structural project such as planners and civil engineers will construct solutions that don’t alter the environment. — 30345

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s