materi str.baja


Ditujukan untuk mahasiswa teknik sipil UPH, yaitu contoh penyelesaian sambungan baut mutu tinggi dng cara LRFD.

Sambungan Geser Pelat Tunggal dengan Baut M16 mutu A325 (file PDF 90 kb)

4 thoughts on “materi str.baja

  1. Malam pak wir! salam kenal…pak, saya mau tanya nih pak, itu seminar EACEF yang diadakan di UPH itu, pendaftarannya dibuka juga buat peserta ? atau cuma buat pemakalah aza?
    trims ya pak!

    Suka

  2. Ya buat peserta juga dong, nggak seru khan kalau yang ikut yang bikin paper, nanti pada nggak dengerin.

    Sebentar lagi, saat ini teman-teman dari DKV (Desain Komunikasi Visual) sedang bikin poster khusus untuk di edarkan ke seluruh institusi pendidikan teknik sipil agar dapat ikut berpartisipasi melihat dan mendengarkan para expert dari dalam dan luar negeri saling menyampaikan pikiran ilmiahnya di UPH.

    Besok September ikut nggak ke UPH ? Informasikan ke teman-teman anda ya. Itu merupakan kesempatan baik untuk memperluas jaringan. Cari kenalan expert atau profesor dari luar negeri, kalau anda bisa menjalin komunikasi yang menarik siapa tahu ada peluang beasiswa atau kesempatan sekolah ke luar negeri.

    Nggak gampang lho ndatengin prof dan expert-expert dari luar negeri, agar mereka mau dateng maka kita bikin CALL for Paper, lalu kita umumkan list-nya. Ketika tahu yang datang banyak maka yang ingin ikut juga banyak. Akhirnya ramailah acaranya.

    Suka

  3. iy saya emang mau ikut, tapi ini lagi ngajak-ajak teman-teman untuk ikut. sapa tau ntar bisa rame-rame kesana.
    hehe…posternya dikirim juga ke UAJY Jogja ya pak !
    trims pak !

    Suka

  4. UAJY Jogya, ya pasti, itu universitas hebat. Tahu nggak beliau-beliau di UAJY ikut berpartisipasi aktif dengan mengirim lima (5) paper. Jadi pasti posternya kita kirim juga ke sana.

    Tahu nggak, dari Yogya yang katanya kota pelajar, gudangnya intelek, tetapi yang berpartisipasi aktif pada event internasional yang diikuti oleh lebih dari 10 negara dari empat benua (Asia, Eropa, Afrika dan Australia) hanya UGM dan UAJY. Jadi kita so respect dengan keduanya.

    catatan : ketika lagi pulang kampung menjelang tahun ajaran baru, di koran Kedaulatan Rakyat banyak dimuat iklan perguruan tinggi di Yogyakarta, Dari sana ketahuan bahwa jurusan teknik sipil di Yogya tidak hanya di UGM atau UAJY. Tetapi ketika mengikuti berbagai pertemuan ilmiah nasional (bidang struktur) selama tahun 2005 sampai sekarang ini, rasanya teman-teman dosen teknik sipil yang aktif dari yogya kog hanya dari dua institusi itu saja ya. Yang lain pada acara-acara ilmiah kayak gitu, koq nggak nongol sih.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s