Hare gene blum tahu FREN ya ?


Pagi ini aku sudah terima telpon dari orang tua di Yogyakarta, pagi-pagi benar sudah ada di lapangan, sudah berolahraga. Hebat sekali ya, kalau dipikir dari kemarin sudah ada 5 kali kami saling bertelpon-telponan Jakarta-Yogyakarta, interlokal lho. Yah hebat sekali, tanpa FREN tentu hal tersebut tidak akan terjadi.

Hebat sekali provider yang satu ini, strategi bisnisnya. Mula-mula aku tertarik mempunyai hp-FREN karena kemampuan koneksi internetnya yang sangat mobile. Aku sudah menggunakannya lebih dari satu tahun, yaitu selama aku di Bandung. Aku setiap minggu bolak-balik Bandung – Jakarta, setiap Senin dan Selasa ditunggu murid-murid di UPH , sedangkan hari lain aku harus menyelesaikan disertasiku di UNPAR.

Saat ini aku rasa fasilitas FREN dalam memberi koneksi internet sudah cukup bagus. Ini saja aku UP-LOAD tulisan ini dari FREN. Kalau hanya sekedar buka email dan up-load seperti ini cukup murah lhah. Tapi jangan sekali-kali anda down-load data yang besar-besar, bisa bokek langsung. O ya, tarif FREN yang aku pakai ini dihitung tiap byte yang dikirim atau terima, jadi waktu nulis seperti ini aku bisa on-line terus. Beda lho jika pakai telpon rumah karena dihitung per menit.

Agar dapat menggunakan FREN sebagai alat koneksi dunia maya maka diperlukan sarana sebagai berikut : 1 handphone NOKIA 6586, 1 kabel data NOKIA Connectivity Adapter Cable DKU-5 , hati-hati lho beli kabel ini harus asli. Aku pernah beli di mangga-dua dengan harga separonya, eh ternyata nggak bisa dipakai. Alat yang lain tentunya komputer, bisa notebook atau desktop. Ya sudah, anda bisa langsung tersambung di internet dimana saja selama di kota-kota besar di Jawa yang sudah dalam jangkauan FREN.

Setelah pengalamanku dengan Internet memakai FREN, ternyata mereka menyajikan fasilitas lain yaitu tarif murah bicara antar FREN diberbagai kota. Wah jelas, saudara-saudaraku banyak yang di Yogyakarta, jadi ya udah Bapakku di Yogya bawa FREN yang baru aku beli tempo hari bersama mas Totok dan dik Irawan, lalu aku pakai hp FREN yang di Bandung. Ya nama FREN memang benar-benar menambah friends.

Sukses ya untuk manajemen FREN, kalau bisa tarif murah antar kotanya jangan hanya tahun ini saja tapi ditambah lagi. Saya yakin deh temen-temen GSM pasti akan blingsatan. Seperti saat ini aku harus bawa dua HP, males sebenarnya, kalau orang nggak tahu dikira sok sibuk atau dikira pasti ini tukang tagih atau takut ditagih. Bila CDMA nanti sudah menjangkau luasan yang sama dengan GSM pasti kupakai terus (jika masih murah tentunya).

3 thoughts on “Hare gene blum tahu FREN ya ?

  1. Eh…pak saya mau tanya
    Selain nokia 6586, ada lagi ga hp (yg lumayan murah) buat pake internet fren ???? Thx yah….
    O ya, ngomong2..murah menurut saya itu ga lebih dari 500rb.
    En sori yah kalo saya ngomongnya kasar, bukan orang yg suka basa basi nih =D…
    Tq yah

    Suka

  2. Yah kabelnya yang asli saja harganya rp 400 rb, sebelumnya beli harganya rp 150 rb di mangga dua ternyata untuk internetan nggak bisa.

    Itu fren slimo yang bundel dari samsung itu kayaknya rp 480 rib bisa juga untuk internetan juga. Tapi itu menurut iklan lho, pastinya aku nggak tahu.

    Waktu itu kenapa aku pilih nokia 6585 karena Centrin provider email-ku di web-nya menginformasikan bahwa produk yang telah mereka uji ya nokia 6585 itu. Jadi agar nggak mau ambil resiko aku ambil produk tersebut. Jika dengan kabel asli maka nokia tersebut lumayanlah.

    Suka

  3. bagaimana cara setting connect ke YM?punyaku (fren Slimo)udah bs connect ke internet.tp msh sering gagal connect nya.
    gmn cranya?agar tdk putus2 conect nya.
    dan bagaimana cra setting server di mIRC?
    fren ku no purwokerto tp di gunakan di cilacap dan jogja
    Thanks Bro

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s